Hasil Memuaskan IIMS Surabaya 2024 dengan Nilai Transaksi Mencapai Rp 247M

DEPOSTJATENG.COM – Dyandra Promosindo sukses menyelenggarakan rangkaian acara Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya yang berlangsung dari 29 Mei hingga 2 Juni 2024 di Grand City Convex, Surabaya. IIMS Surabaya 2024 menarik antusiasme luar biasa dari masyarakat, dengan total 28.234 pengunjung. Angka ini melampaui ekspektasi dan menunjukkan peningkatan 12% dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun 2023.

Selain peningkatan jumlah pengunjung, IIMS Surabaya 2024 juga mencatatkan total transaksi yang impresif, mencapai 247 Miliar Rupiah dengan total 1.147 unit kendaraan berhasil terjual selama pameran, menunjukkan minat yang tinggi dari masyarakat terhadap produk otomotif yang dipamerkan. Data ini diterima dari laporan resmi setiap peserta pameran, mencerminkan keberhasilan acara ini dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif di Surabaya dan sekitarnya.

Pencapaian ini tidak hanya menegaskan posisi IIMS Surabaya sebagai ajang pameran otomotif unggulan di wilayah tersebut, tetapi juga menunjukkan potensi besar pasar otomotif di Surabaya. Keberhasilan ini diharapkan dapat terus berlanjut pada penyelenggaraan IIMS berikutnya, memberikan dampak positif bagi industri otomotif nasional.

Project Manager IIMS 2024, Rudi MF, menyampaikan, “Kami sangat bangga dengan pencapaian IIMS Surabaya 2024. Peningkatan yang signifikan dalam transaksi dan jumlah pengunjung menunjukkan bahwa IIMS Surabaya telah menjadi ikon pameran otomotif di wilayah ini dan platform terpercaya bagi masyarakat Jawa Timur untuk bertransaksi otomotif. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan solid berbagai pihak. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan IIMS Surabaya dengan kualitas yang lebih baik di tahun-tahun mendatang.”

IIMS Surabaya 2024, menyuguhkan 26 brand dari kendaraan roda empat, roda dua, dan beberapa peserta pendukung. Segmen kendaraan roda empat diikuti oleh BYD, Chery, Daihatsu, Honda,MINI, Morris Garage (MG), Toyota, UMC Suzuki dan Wuling, Seres, Subaru. Kemudian di kelas kendaraan roda dua, diantaranya Aprilia, Benelli, Gasgas, Husqvarna, KTM, Keeway, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield,dan Vespa, serta kendaraan listrik seperti Alva Auto, Pacific E-Series, United E-Motor, Volta, dan ZPT Electric Vehicle. Tidak ketinggalan industri pendukung otomotif, juga hadir semasa pameran IIMS Surabaya 2024 seperti Chemical Guys, Motoparts, Thule dan Von Dutch.

BACA JUGA :  Jelang Hadapi Brunei, 26 Skuad Timnas Indonesia Mulai Latihan, Edo Cedera Ringan

Selain itu, ekosistem otomotif lainnya turut memberikan supportnya antara lain ITS Automotive Team, Dinas PMK, MGPA, komunitas klub mobil dan motor. Trend kendaraan berbasis Listrik adalah salah satu perhatian yang menjadi highlight dalam pameran IIMS Surabaya 2024. Kali ini PLN Indonesia turut berpartisipasi dengan memperkenalkan universal charger SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di area EV Experience dan test drive area. PLN juga menyediakan program home charging services.

Program lainnya dalam IIMS Surabaya 2024 diantaranya Rolling Thunder melalui parade keliling kota, Historide bersama Motoran Pagi (MOGI), kejuaraan Auto Slalom bersama IMI (Ikatan Motor Indonesia), Kompetisi Pushbike untuk anak-anak, serta Fun Rally di jalur jalanan kota Surabaya. Suguhan special berikutnya, adalah Guest Car bekerja sama dengan Damkar Surabaya menghadirkan Bronto Skylift. Pengunjung bisa merasakan pengalaman wisata foto dan pelayanan Wisata Damkar Cilik setiap hari. Dan tentunya pengunjung berkesempatan melakukan Test Drive dan Test Ride dari mobil dan motor di are outdoor, serta motor EV di area indoor.