7 Manfaat Lidah Buaya yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

 Lidah buaya atau yang kita biasa sebut aloe vera ini adalah jenis tumbuhan sukulen.
Tanaman ini biasanya bertumbuh di area beriklim tropis kering, contohnya seperti di Indonesia, kalian bisa menemukan lidah buaya di negara ini.
Seperti yang kalian tau, bahwa banyak sekali manfaat dari lidah buaya ini, apalagi banyak sekali orang yang dari dulu mengetahui bahwa lidah buaya bagus untuk kesehatan rambut.
Nah ternyata bukan hanya itu saja, namun masih banyak manfaat dari lidah buaya.
Melansir dari beragam sumber ini dia beberapa manfaat dari lidah buaya

• Mengobati luka bakar
Pada tahun 1959 Food and Administration, Amerika Serikat menyetujui penjualan salep dari lidah buaya secara bebas untuk meredakan luka bakar.
Karena dulu banyak sekali orang yang menggunakan lidah buaya pada luka bakar dengan cara dioleskan ke kulit.
Karena menurut penelitian ternyata memang lidah buaya ini terbukti efektif untuk mengobati luka bakar, bahkan menggunakan lidah buaya lebih cepat sembuhnya daripada dengan pengobatan konvensional.

• Meredakan asam lambung
Penyakit asam lambung adalah gangguan pencernaan yang sering menimbukan mual, muntah, mauapun akan terasa membakar pada ulu hati.
Sebuah riset menunjukan bahwa mengkonsumsi lidah buaya dapat membantu mengurangi tingkat keparahan pada asam lambung dengan mengkonsumsi 28-85 gram lidah buaya.
Lidah buaya bisa kalian gunakan untuk mengobati masalah pencernaan yang lainnya, tentu saja obat ini bisa kalian gunakan menjadi obat herbal.

• Menangani sariawan
Ternyata lidah buaya juga mempunyai khasiat untuk mengurangi peradangan, maka dari itu kalian bisa menggunakan lidah buaya untuk mengobati sariawan kalian. Lidah buaya juga mampu meredakan rasa nyeri pada sariawan.

BACA JUGA :  Inilah 4 Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan yang Perlu Kalian Ketahui