5 Tips Olahraga Gym untuk Pemula

Setiap orang memiliki alasan berbeda untuk bergabung dengan gym. Bagi yang belum pernah berolahraga di gym sebelumnya, mungkin rasa khawatir muncul ketika akan menggunakan peralatan yang ada. Hal ini wajar, tetapi sebaiknya tidak menyurutkan semangat kamu untuk disiplin berolahraga, ya.

Bila kamu masih pemula, cobalah untuk fokus pada teknik tetapi jangan terburu-buru. Beristirahatlah selama 60-90 detik di antara setiap set, tetapi teruslah lakukan gerakan ringan seperti jalan santai agar otot tetap hangat dan detak jantung meningkat. Idealnya, lakukan latihan dalam urutan yang tercantum.

Tidak dipungkiri lagi bahwa banyak orang yang rutin nge-gym mengalami penurunan berat badan. Tentu saja ini hanya terjadi jika aktivitas nge-gym dilakukan dengan benar dan teratur. Namun bagi Anda yang masih pemula, tak perlu langsung menjalani jadwal gym yang berat.

Jika Anda ingin mulai berolahraga dan memilih gym sebagai pilihan aktivitas, ada beberapa tips nge-gym untuk pemula yang mesti diperhatikan. Berikut lima tips gym bagi pemula yang dikutip dari halodoc.com

1. Tetapkan Tujuan dengan Jelas

Langkah pertama yang perlu dilakukan sebagai tips gym untuk pemula adalah meluangkan waktu untuk menetapkan tujuan dengan jelas. Mengapa kamu ingin nge-gym?

Bagaimana kamu akan memasukkan olahraga di gym ke dalam gaya hidup kamu? Setelah mengetahui jawabannya, lakukan saja semua yang bisa dilakukan.

BACA JUGA :  Antisipasi Kasus Polio, Pemkab Rembang Gencarkan Imunisasi Polio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Wow, wonderful blog structure! How long have you ever been running a blog for?

    you made running a blog look easy. The whole look of
    your site is great, let alone the content! You can see similar here
    e-commerce