Inilah Lima Destinasi Wisata Terbengkai yang Terlihat Menyeramkan Serta Memiliki Cerita Mistis

DEPOSTJATENG.COM – Negara Indonesia tak hanya memiliki pemandangan yang indah dan menjadi destinasi wisata alam terbaik.

Negara kepulauan tercinta ini nyatanya memiliki berbagai tempat wisata buatan yang tak kalah banyaknya untuk dieksplorasi, namun saat ini beberapa diantaranya kini terbengkalai dan mengisahkan cerita mistis.

Langsung saja, yuk simak! Berikut merupakan 5 destinasi wisata terbengkalai yang dikenal angker dan pernah memberi pengalaman horor bagi banyak pengunjung.

1. Taman Remaja Surabaya

Taman hiburan yang berdiri sejak 20 Februari 1971 ini kini sudah tutup sejak 31 Agustus 2018 menyisahkan sederet kisah seram.

Selain kenangan seakan menyatu dengan dunia lain banyak warga sekitar yang telah mengalami hal mistis di sini ada yang kerap mendengar suara keramaian layaknya Taman Remaja Surabaya ini kembali aktif.

Ada juga pengakuan seorang anak yang mengaku melihat raksasa bertubuh yang dipenuhi dengan bulu yang berwarna hijau dan penampakan hantu seperti orangtua yang selalu berdiri di mulut wahana.

2. Taman Nasional Alas Purwo

Berbeda dengan destinasi sebelumnya, Taman Nasional Alas Purwo ini masih beroperasi sampai sekarang, hanya saja tempat wisata yang menyajikan keindahan alam ini.

Selain itu, tempat ini konon dikenal juga sebagai pusat Kerajaan Jin terbesar di pulau Jawa. Di hutan seluas 43.000 hektar ini konon terdapat 40 gua yang bisa dikunjungi untuk mempelajari ilmu gaib salah satu gua yang paling terkenal adalah Goa Istana tempat untuk bertemu dengan Nyi Roro Kidul.

Selain itu beberapa pengunjung juga mengaku ada yang pernah melihat sosok gaib menyerupai harimau putih, genderuwo, pocong, hingga siluman ular.

3. Taman Festival Bali

Taman Festival dulunya adalah sebuah tempat rekreasi dan wisata populer dan megah di kawasan pariwisata Denpasar.

BACA JUGA :  Skeleton Lake Danau Roopkund yang Dipenuhi Tulang Belulang Manusia