Jelang GIIAS 2024, ALVA Umumkan Capaian Dampak pada Lingkungan dan Pertegas Komitmen dalam Peningkatan Service

DEPOSTJATENG.COM – ALVA, pelopor kendaraan listrik roda dua di Indonesia, dengan bangga mengumumkan pencapaian dan inovasi terbaru dalam upaya menciptakan solusi mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan. Pencapaian dan inovasi tersebut dilandaskan oleh beberapa temuan terkait perilaku berkendara masyarakat Indonesia dengan data sebagai berikut.

Pencapaian Lingkungan dan Penghematan Emisi CO2

Selama dua tahun terakhir, pengguna motor listrik ALVA telah mencatat hampir 1 juta perjalanan hingga pertengahan Juni 2024. Upaya ini telah menghasilkan penghematan lebih dari 750.000 kg emisi CO2, yang setara dengan menanam 344.165 pohon. Pencapaian ini melesat pesat dibandingkan dengan Juni tahun lalu, di mana penghematan baru mencapai 85,6 kg CO2. ALVA sangat bangga dan optimis dengan hasil ini, yang menunjukkan dampak positif penggunaan motor listrik terhadap lingkungan.

Terus Memaksimalkan Komitmen terhadap Konsumen lewat Pengembangan Produk

Sebagai wujud komitmen ALVA terhadap konsumen, ALVA sangat serius dalam bidang Riset dan Pengembangan (R&D). Saat ini, sebesar 14% dari persentase terbesar karyawan yang bekerja di ALVA merupakan karyawan yang bekerja di bidang ini. Hal ini menunjukkan komitmen ALVA untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk dan layanan, serta secara aktif memperkenalkan teknologi baru kepada konsumen demi memberikan solusi mobilitas yang lebih baik.

Dedikasi tersebut juga dijalankan secara maksimal dalam mengatasi isu-isu yang terjadi pada motor listrik konsumen ALVA. Tak hanya memastikan eskalasi penyelesaian isu motor listrik konsumen dilakukan saat diperlukan, selama dua bulan terakhir, ALVA juga telah menjalankan Service Day – sebuah inisiasi ALVA untuk mengundang ribuan pengguna ALVA untuk memeriksakan motor listrik mereka secara cuma-cuma. Hingga saat ini, lebih dari setengah pengguna yang diundang telah memanfaatkan layanan tersebut. Inisiatif ini bertujuan untuk memastikan performa optimal motor listrik ALVA dan memberikan kepuasan kepada pelanggan melalui pemeriksaan dan penggantian spare parts jika diperlukan.

BACA JUGA :  GIIAS 2024 Akan Sagikan Berbagai Hal Menarik, Ini Daftarnya

Bergeliat dalam Upaya Penambahan  Infrastruktur Atasi “Charge Anxiety”

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Indonesia Electric Vehicle Association (IVEA), tercatat sekitar 60% calon pengguna kendaraan listrik khawatir tentang jangkauan baterai dan ketersediaan infrastruktur pengisian daya. Data yang dirangkum dari perilaku konsumen ALVA juga menunjukkan bahwa 80% pengguna motor listrik mulai mengisi daya baterai ketika kapasitas baterai mencapai 76%, sedangkan 50% pengguna mulai mengisi daya pada kapasitas 53%. ALVA menyimpulkan kekhawatiran ini sebagai konsep baru yaitu, “Charging Anxiety”, di mana konsumen Indonesia cenderung lebih khawatir dan mempertimbangkan dimana mereka bisa mengisi daya motor listrik mereka, bukan hanya seberapa jauh (range) jangkauan motor listrik mereka.

Maka dari itu, ALVA menetapkan kontribusinya dalam mengembangkan infrastruktur kendaraan listrik roda dua di Indonesia dengan memperluas jaringan charging station. Saat ini, ALVA telah menyediakan 10 lokasi charging di berbagai titik strategis dan berencana untuk terus menambah jumlahnya demi memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mengisi daya baterai motor listrik mereka.