Jatah Pengiriman Sampah dari Cimahi ke TPA Sarimukti 600 Ton

Jatah pengiriman sampah dari Kota Cimahi ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Sarimukti yang baru terbakar, hanya 600 ton sampai tanggal 24 September 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota , dr Chanifah Listyarini saat dikonfirmasi diruang kerjanya, membenarkan bahwa Cimahi hanya dapat mengirim sampah sebanyak 600 ton sampai 24 September 2023.

“Untuk sampai tanggal 24 September 2023, Cimahi dibatas pembuangan sampahnya sebanyak 600 ton,” jelas Chanifah Listyarini yang akrab dipanggil Rini, Rabu (6/9/2023).

Karena dibatasi pembuangan sampah ke TPA Sarimukti, hanya 600 ton, Rini menyarankan kepada seluruh masyarakat Cimahi, sebagai tanggap darurat sampah.

“Saya sarankan kepada masyarakat Cimahi, agar tetap dapat untuk memilah sampah organik, anorganik dan residu, kalau yang anorganik bisa dilakukan komposting,” terang Rini.

Tapi apabila tidak memungkinkan, kata Rini, nantinya bisa dikumpulkan mengacu kepada jadwal yang telah ditentukan oleh pihak DLH.

“Jadi seperti kemarin bahwa untuk jadwal hari Selasa itu sampah organik, Rabu kami akan menarik anorganik, Kamisnya kita akan menarik organik lagi, dan besoknya kita akan menarik untuk sampah residunya,” jelas Rini.

BACA JUGA :  Lowongan Wheel Coffee Roasters, Banyak Posisi yang Dibutuhkan, Berikut Ini Syarat dan Ketentuannya