Ketahui Bahwa 7 Negara yang Menolak Paspor Warga Israel

DEPOSTBALI.COM – Paspor Israel adalah dokumen resmi yang diberikan kepada warga negara Israel.

Dengan adanya paspor ini, para warga negara Israel diperbolehkan untuk melakukan perjalanan internasional dan memberikan akses untuk mendapatkan perlindungan konsuler di luar negeri dari perwakilan konsulat Israel.

Namun, beberapa negara menolak pengguna paspor Israel untuk mengunjungi wilayahnya, terutama negara negara muslim.

Penolakan ini bisa disebabkan karena konflik antara Israel-Palestina dan negara-negara yang melarang adalah bagian dari yang pro akan kemerdekaan Palestina.

Mengutip dari berbagai sumber, inilah daftar negara yang menolak paspor Israel,

1.            Lebanon

Wilayah Lebanon Selatan yang dikuasai oleh kelompok Hizbullah, Israel merupakan musuh bebuyutan, sementara di Lebonan Utara, paspor Israel juga tidak diterima dengan baik.

Jika ingin masuk ke wilayah ini warga Israel harus mengurus perizinan berbelit-belit dan menunggu keputusan menteri dalam negeri.

2.            Irak

Irak negara yang terletak di Timur Tengah ini menolak kedatangan para pemegang paspor Israel untuk melangkahkan kakinya di wilayah Irak.

Namun, terdapat pengecualian bagi mereka yang ingin berkunjung ke wilayah Kurdistan Irak.

3.            Aljazair

Pemerintah Aljazair secara tegas menolak kedatangan warga Israel dan pemimpinnya pernah menyampaikan pernyataan pernyataan menohok terhadap warga Israel.

Aljazair juga secara konsisten memberikan dukungan kepada Palestina dengan memberi bantuan berupa makanan, obat obatan dan kebutuhan lainnya.

BACA JUGA :  5 Rekomendasi Hotel Kapsul di Bandung, Cocok Untuk Kamu Solo Traveller