6 Fakta Unik Lumba-lumba yang Sangat Menarik Untuk di Ketahui

Banyak sekali anak kecil yang sangat menyukai atraksi lumba-lumba dan mungkin kamu salah satunya. Bahkan tidak banyak dari sekolah dasar yang sengaja untuk melihat atraksi lumba-lumba sebagai hiburan.
Namun apakah kalian tahu bahwa lumba-lumba memliki banyak fakta yang sangat menarik untuk kalian ketahui.
Mengutip dari beragam sumber, lumba-lumba merupakan hewan mamalia air, dan lumba-lumba juga di ketahui banyak orang, hewan ini dikenal lucu, imut juga hewan ini dapat bersahabat dengan manusia. Namun apakah kalian tahu bahwa lumba-lumba termasuk hewan yang sangat agresif, dan hal itu masih belum diketahui oleh banyak orang.
Dengan bentuk mulutnya yang melengkung dan mempunyai gigi yang kecil, maka banyak yang melihat bahwa lumba-lumba ini tampak seperti tersenyum.
Pada umumnya lumba-lumba hidup di laut dan perairan pulau sepanjang garis pantai. Akan tetapi bada, terdapat juga beberapa spesies lumba-lumba yang hidup di air tawar. Maka inilah beberapa fakta unik dari hewan lumba-lumba.

• Mampu berkomuniasi dengan baik
Sebagian orang mengetahui bahwa lumba-lumba adalah hewan yang cukup pintar dan menurut, namun siapa sangka bahwa hewan ini memiliki kemampuan komunikasi yang sangat baik.
Mamalia ini ternyata memiliki rentang vocal yang cukup beragam daripada hewan lainnya. Hewan ini akan menggunakan jenis suara untuk saling berkomunikasi dan menemukan objek di dalam air, dengan jenis vocal mulai dari jeritan, rintihan, squawks, suara peluit dan yang lainnya.

• Hidup berkelompok
Ternyata lumba-lumba adalah hewan yang berkelompok dan mungkin beberapa orang telah mengetahuinya. Sekelompok lumba-lumba sering kali menyingkronkan gerakan mereka, maka dari itu hal ini membuat pertunjukan menjadi menarik bagi siapa saja yang melihatnya.
Biasanya lumba-lumba bisa berkelompok dengan jumlah setidaknya lima, bahkan bisalebih maka dari itu hal itu akan sangat menakjubkan.

BACA JUGA :  Inilah Isi Pidato Bung Tomo Pada 10 November 1945, Allahu Akbar, Merdeka!