Brand Zara Kembali Mendapat Hujatan Usai Klarifikasi di Akun Sosial Medianya

DEPOSTJATENG – Zara salah satu perusahan baju internasional terbesar, masih mendapat respon negative meski sudah memberikan klarifikasi

Pada hari Rabu (13/12/2023), zara menggugah tulisan klarifikasi di akun Instagram resminya, dengan menyatakan bahwa iklan kampanye “ The Jacket” adalah produk seni.

Foto foto iklan tersebut pun diklaim sudah dibuat sejak jauh jauh hari, bahkan sebelum pecahnya perang antara Israel dan palestina.

“ kampanye tersebut dibuat pada bulan juli danpemotretan dilakukan pada bulan September, dengan memperlihatkan patung yang belum selesai dibuar dan berada di studio patung, patung tersebut ditampilkan dengan tujuan untuk karya seni sekaligus memperkenalkan karya pakaian.” Tulis Zara di Akun Instagramnya

Pihak kemudian mengatakan bahwa pelanggan telah memberikan nilai yang berlebihan terhadap makna pemotretan “The Jacket”

“namun beberapa pelanggang merasa tersinggung dengan gambar tersebut, yang saat ini telah dihapus, karena menganggap adanya makna yang jauh dari apa yang menjadi tujuan sebenarnya. Zara menyesalkan adalanya kesalahpahaman tersebut dan kami menegaskan kembali rasa hormat yang mendalam terhadap semua orang.”

BACA JUGA :  Lebih Dekat dengan 4 Warna dan Makna yang Terkandung di Dalamnya