4 Kota Legenda yang Diyakini Hilang dalam Sejarah

Kota legenda adalah kota yang dulunya diyakini sebagian orang pernah dianggap ada, namun kota tersebut kini tidak dapat ditemukan alias hilang.
Bagi beberapa pencinta sejarah dan misteri, tentu membahas kota-kota legenda ini dirasa sangat mengasyikkan.
Nah, tentunya kamu penasaran mengenai kota-kota tersebut, bukan? Inilah 4 kota legenda yang hilang dan tidak ditemukan kembali. Kota apa saja?

  1. Sambala
    Shambala adalah sebuah kota legenda, yang bahkan keberadaannya dianggap sebagai mitos karena dianggap sebagai tempat bersemayamnya para dewa pada zaman kuno, seperti dicatat dalam Ancient Origins.
    Sebagian pendapat para ilmuwan menyatakan bahwa Shambala dulunya pernah ada di daerah pegunungan Eurasia, sebuah benua yang dulunya merupakan gabungan antara Benua Eropa dan Asia.
  2. El Dorado
    Bagi bangsa Amerika Selatan Kuno, El Dorado merupakan kota yang dipuja-puja karena dianggap sebagai kota sumber kekayaan duniawi, seperti dicatat dalam laman History Collection.
    Namun, apakah El Dorado benar-benar ada? Menurut penelitian dan beberapa tulisan kuno, El Dorado disebut pernah ada.
    Namun, para ahli berpendapat bahwa El Dorado hanyalah sebuah gelar bagi kota-kota yang kaya pada zaman kuno di wilayah Benua Amerika.
  3. Great Zimbabwe
    Great Zimbabwe merupakan sebuah reruntuhan kota yang dahulu menjadi bekas ibu kota Kerajaan Zimbabwe.
    Kota ini sudah ada di wilayah tersebut sejak 1270 M sampai 1550 M.
    Area reruntuhan ini merupakan peninggalan kebudayaan yang berasal dari abad pertengahan yang dibangun pada abad ke-4.
    Great Zimbabwe yang dikenal sebagai Symbaoe dibangun di atas area seluas 722 hektar, yang memungkinkan untuk menampung 18.000 jiwa.
  4. Symbaoe
    Selama berabad-abad, orang Eropa hanya menganggap Symbaoe sebagai sebuah cerita takhayul.
    Hingga akhirnya, pada abad ke-16 mereka menemukan reruntuhan bangunan tersebut. Kemudian, penggalian menyeluruh di lokasi ini dilakukan pada abad ke-19 Kota legenda adalah kota yang dulunya pernah dianggap ada, namun kota tersebut kini tidak dapat ditemukan alias hilang. (wdyqrrtlan)
BACA JUGA :  Viral Tukang Cilok Mirip Lionel Messi, Netizen: Emang Boleh Semirip Itu