Berikut Beberapa Manfaat dari Tanaman Obat Bunga Turi

Tanaman obat memang dipercaya oleh masyarakat sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit atau luka, salah satu tanaman obat yang berasal dari Asia Selatan dan Asia Tenggara yaitu Bunga Turi. Tanaman ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.

Meskipun tumbahan ini berasal dari Asia Selatan dan Asia Tenggara, sekarang sudah tersebar ke berbagai daerah tropis di dunia. Berbeda daerah, berbeda juga penyebutannya. Tapi walaupun beda penyebutannya manfaatnya tetap sama.

Turi merupakan pohon yang terbilang umurnya pendek. Bunga turi ini keluar dari rantingnya dan apabila mekar akan berbentuk seperti kupu-kupu. Dan tanaman ini tidak hanya dijadikan sebagai obat. Banyak orang memakan tanaman ini sebagai lalapan bahkan turi ini sebagai pagar hidup.

Bunga turi ini memiliki nama ilmiah Sesbania grandiflora. Tanaman jenis bunga ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Banyak kandungan yang tersimpan di dalam bunga turi ini.Bunga unik ini memiliki kandungan nutrisi seperti karbohidrat, protein, lemak, dan berbagai jenis mineral bahkan ada kandungan vitamin yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh.

Mengobati rabun senja

Dengan adanya kandungan vitamin A di dalamnya. Tanaman obat ini dapat digunakan untuk mengobati mata yang terserang rabun senja.

BACA JUGA :  3 Resep Jamu Seduh yang Baik Untuk Kesehatan dan bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi