Inilah Keunggulan dari Bunga Matahari yang Tidak Banyak Diketahui

Banyak sekali orang yang menyukai bunga matahari. Selain memiliki warna yang cerah bunga ini juga sangat indah dengan bentuknya yang menyerupai matahari.
Bahkan, banyak sekali orang yang acap kali berfoto dengan bunga matahari karena bunga nya yang sangat cantik dan Instagramable.
Bunga matahari juga dikenal sebagai bunga yang identik dengan rasa bahagia, sehingga bisa menjadi hadiah yang sempurna untuk menyampaikan harapan atas hadirnya hari yang membawa kebahagiaan bagi seseorang.
Bunga matahari juga memiliki perilaku khas, yaitu bunganya selalu menghadap atau condong ke arah matahari atau heliotropisme.
Mengutip dari berbagai sumber, orang Prancis menyebut bunga matahari sebagai tournesol atau “pengelana matahari”. Namun, sifat ini disingkirkan pada berbagai kultivar baru untuk produksi minyak karena memakan banyak energi dan mengurangi hasil.
Beberapa bunga dapat diolah menjadi makanan atau minuman yang enak dan bergizi.
Selain itu, bunga sering digunakan sebagai dekorasi dalam hidangan mewah, menambahkan nilai estetika dan citarasa pada hidangan.
Bunga bukan hanya untuk dilihat dan dirasakan keindahannya, tetapi juga dimanfaatkan dalam industri makanan.
Bunga matahari melambangkan loyalitas atau kesetiaan karena tumbuhan ini selalu mengikuti arah matahari. Setiap pagi, menghadap ke sisi timur mengikuti arah matahari sinar matahari dan kehangatan mendorong bunga untuk mekar hingga menghasilkan serbuk sari lebih cepat daripada bunga yang menghadap ke barat.

BACA JUGA :  Sinopsis Film What Women Want (2000) Film Komedi Romantis dari Mel Gibson dan Kolega