Kupas Tuntas, Seramnya ‘Bubrah’ Pasar Setan di Kaki Gunung Lawu

Mendaki gunung tentu saja menjadi daya Tarik tersendiri untuk pecinta travelling yang menyukai adrenalin dan rintangan yang menantang.

Selain dengan jalanan yang berliku penuh tantangan, pemandangan yang indah dan asri menjadi alasan utama para pendaki untuk nekat membuang energi mereka demi kesenangan dan kepuasan tersendiri.

Sebelum mendaki kita harus mempersiapkan beberapa perlengkapan dan peralatan yang wajib dibawa, namun yang lebih utama adalah meningkatkan kewaspadaan kita karena gunung adalah tempat yang luas yang tidak kita tahu bagaimana tempat itu yang sebenarnya

Salah satunya adalah mahluk halus yang banyak bersemayam di pemukiman gunung-gunung, sebut saja Pasar Setan atau pasar Bubrah yang marak terdengar menghuni gunung lawu.

Lokasi tersebut berupa sebuah lahan di lereng Gunung Lawu yang penuh dengan ilalang dan angin yang berhembus cukup kencang. Konon, ketika melewati lokasi tersebut, para pendaki sering mendengar suara bising layaknya sebuah pasar. Ada suara yang seolah menawari untuk belanja.

BACA JUGA :  Tips Agar Happy Saat Sedang Liburan di Rumah