Sinopsis Film Joker (2019), Cerita Lain dari Si Badut Jahat Musuh Bebuyutan Batman

Film Joker yang tayang pada tahun 2019 bisa dikatakan sebagai salah satu film villain adaptasi DC komik terbaik yang pernah ada.
Akting yang memukau dari para aktor serta sisi emosional dari kehidupan Joker menjadi nilai plus dalam film besutan sutradara Todd Phillips ini.
Joker sendiri diperankan oleh aktor kondang yakni Joaquin Phoenix. Selain itu, banyak beberapa aktor ternama ambil bagian dalam film Joker ini seperti Robert De Niro, Zazie Beetz, Frances Conroy hingga Brett Cullen.
Joker sukses besar di berbagai negara. Di Indonesia jargon yang terinspirasi dari film Joker yakni “Orang jahat Lahir dari orang baik yang tersakiti,” viral pada saat itu.
Maka dari itu, berikut ini ada sinopsis film Joker, kisah lain dari si badut musuh bebuyutan dari Batman.

Sinopsis Film The Joker (2019)
Arthur Fleck alias Joker sedang menari layaknya badut konvensional pada umumnya. Tak berselang lama, datanglah gerombolan anak-anak “Perigut Periwel” Kota Gotham mengambil papan iklan Arthur.
Arthur lari sekencang-kencangnya mengejar papan iklan yang dicuri anak-anak “Perigut Periwel” Kota Gotham. Namun sayang, dia dijebak di sebuah gang dan dihajar dengan iseng hingga babak belur.
Besoknya, kawan Arthur sesama badut bernama Randall. Dia menawarkan pistol kepada Arthur. Alasan Randall memberinya pistol adalah agar Arthur bisa jaga-jaga ketika berada di luar sana.
Kemudian, Arthur lalu dipanggil bosnya. Ia sendiri mengidap sebuah kelainan berupa dia tak bisa berhenti tertawa ketika moodnya sedang tidak baik. Bosnya lantas memarahi Arthur karena dinilai lalai dalam kerja. Bahkan, gajinya juga dipotong untuk mengganti kerusakan papan iklan.
Arthur sendiri tinggal bersama ibunya yang lumpuh bernama Penny Fleck. Setiap hari, ia merawat ibunya itu dengan penuh kasih sayang.

BACA JUGA :  6 Ucapan Happy Girlfreind's Day