Kenali 7 Gejala Umum Kanker Payudara yang Sering Terjadi Pada Umumnya

DEPOSTJATENG – Kanker payudara biasanya terjadi pada perempuan, kanker ini juga adalah kanker yang paling banyak menyerang perempuan dan penyakit ini adalah penyakit yang banyak sekali menyerang perempuan di paling urutan teratas sebagai penyakit yang sangat mematikan.

Dan sejauh ini belum ada obat yang di percayai dapat mengatasi atau menyembuhkan kanker payudara namun jika kalian mendeteksi nya sedini mungkin maka akan cukuo membantu mengurangi resiko kanker payudara dan akan mengurangi resiko kematian akibat penyakit ini.

Ada beberapa gejala umum yang kalian bisa kenali sedini mungkin kenapa bisa menyebabkan kanker payudara diantaranya :

1.            Pembengkakan atau benjolan

Jika kalian menemukan benjolan atau pembengkakan pada payudara kalian yang terasa agak keras maka sebaiknya kalian memeriksa ii ke dokter meskipu n rasanya tidak sakit teetapi kalian harus memeriksa nya ke dokter, meskipun tidak semua benjolan mengarah ke kanker namun sebaiknya periksa dan hindari dari kanker payudara.

2.            Perubahan bentuk atau ukuran

Biasanya kanker payudara akan menyebabkan oerubahan bentuk pada satu atau kedua payudara, misalkan perubahannya ini signifikan dalam ukuran, bentuk atau teksturnya pada payudara, dan jika mengalami perubahan maka akan terlihat sangat jelas perubahannya dan kita bisa mengamatinya sehari-hari.

BACA JUGA :  Manfaat Olahraga Billiard yang tidak Banyak Orang Ketahui