6 Manfaat Daun Inai, ternyata banyak manfaatnya yang harus kalian ketahui!

DepostJateng – Daun inai adalah daun yang bukan berasal dari Indonesia melainkan dari afrika timur dan asia barat, daun ini dikena; dengan daun pacar karena daun ini sering kali dijadikan pewarna kuku , sebetulnya dari bentuk daunnya sendiri tidak ada yang istimewa karena tampilannya mirip dengan daun-daun pada tanaman perdu lainnya.

Namun daun inai ternyata memiliki nama ilmiah yaitu Lawson Inermis L, dan daun ini mempunyai bentuk daun yang tegak dan bentuk yang agak meruncing di ujungnya. Dan di setiap sela-sela daunnya aka nada bunga kecil yang berwarna putih , dan bunga ini jugacukup wangi, bukan hanya bunga, namun tanaman ini juga membunyai buah yang sanat kecil berbentuk bulat atau pipih.

Dan inilah beberapa manfaat daun inai yang waji kalian ketahui ;

1.            Sebagai cat kuku

Seperti yang di ketahui sebelumnya bahwa daun ini di kenal sebagai pacar karna daun ini mengandung pewarna glukosid dan asid henotanik sehingga menimbulkan warna yang bisa kalian gunakan sebagai cat kuku secara alami karna akan mengeluarkan warna merah orange, dan daun ini juga aman tanpa bahan kimia, jika kalian ingin menggunakan daun ini untuk mewarnai rambut tentu saja bisa.

2.            Sebagai anti jamur

Bagi kaian yang mempunyai jamur pada kuku maka kalian bisa emngunakan daun ini unutk antu jamur, karena daun ini di percayai sebagai anti jamur pada kuku. Karena didalam daun ini terdapat senyawa antijamur sehingga dapat mengatasi bakteri dan jamur yang bermunculan pada kuku.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Inilah Penyebab Ketindihan Saat Sedang Tidur