Inilah 4 Negara Termuda yang ada di Dunia

DEPOSTJATENG – Untuk saat ini, terdapat 195 negara yang diakui di unia. Meskipun banyak dari negara negra ini telah ada selama berabad abad, namun negara negara baru masih terus terbentuk di era modern.

Faktanya semua negara termuda di dunia dalam daftar ini baru berusia 30 tahun, bahkan negara termuda di urutan teratas , baru akab merayakanhari jadinya yang ke 13 tahun .

Hamper semua negara dalam daftar ini terbentuk ketika mereka mendeklarasikan kemerdekannya dari negara tengangga yang berkuasa

Ada beberapa negara telah berkembang pesat sejak memperoleh kedaulatan, sementara yang lain masih berjuang untuk bisa bangkit berdiri sendiri.

Ini dia 4 negara termuda di dunia

–              Slovakia

Didirikan pada tanggal 1 januari 1993, berasal dari ibu kota Bratislava, tipe pemerintahan : republic konsitusional parlementer kesatuan.

Slavakia adalah bagian lain dari bekas cakeslovakia yang memperoleh kedaulatannya bersama dengan Republik Ceko pada 1993, cekoslowakia pertama kali dibentuk setelah perang dunia satu dan pembubaran Austrua-Hongaria. Sejak menajdi negara sendiri, Slovakia telah menjadi negara maju dengan perekomian berpendapatan tinggi yang maju, dan menduduki peringlat sangat tinggi dalam indeks pembangunan manusia.

–              Kroasia

Berdiri pada tanggal 25 Juni 1991, berasal dari ibu kota Zagreb, pemerintah : Republik konstitusi parlementer kesatuan

BACA JUGA :  Resmikan “Urban Farming” Nusaputera, Ita Bangga Anak Muda Ciptakan Teknologi Pertanian