PJ Bupati Jepara Imbau Untuk Jangan Segan Tegur Pedagang yang Tidak Jaga Kebersihan

DEPOSTJATENG – Agar lingkungan sekitar Pantai Kartini selalu bersih dan nyaman, para petugas kebersihan diminta dijadwalkan berkerja secara sif. Pasalnya, selama ini mereka hanya berkerja pada jam kantor.
Dilansir dari Jatengprov.go.id Hal itu ditegaskan Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta.
Di depan para petugas kebersihan Pantai Kartini, di salah satu bangunan joglo Pantai Kartini, Senin (6/11/2023).
“Ayo kita buat tamu-tamu yang datang berkunjung ini betul-betul merasa nyaman,” tutur Edy.
Selain itu, Edy juga meminta para petugas kebersihan lebih memahami apa yang harus dikerjakan, seperti berani menegur para pedagang yang tidak ikut menjaga kebersihan di sekitar lingkungan Pantai Kartini.
“Saya minta supaya tak segan menegur pedagang, jika mereka tak mau ikut menjaga keindahan dan kebersihan,” tandasnya.
Menanggapi hal itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara Mustaqim membenarkan, jika selama ini petugas kebersihan Pantai Kartini hanya satu kali menyapu dalam sehari.
Wilayah kerjanya seluas tiga hektare, terbagi beberapa kapling, ada pula petugas yang bergerak.
Untuk itu, pihaknya meminta para petugas kebersihan untuk melakukan pembersihan dilakukan dua kali, terutama di area sudut-sudut Kawasan, maupun pada lokasi yang ditentukan.
Pelaksananya dijadwal sif, dengan waktu pelaksanaan pagi dan siang.
Pada kesempatan itu, Pj Bupati Jepara juga memberikan suntikan motivasi, dengan memberikan bantuan sosial bagi para petugas kebersihan, berupa paket sembako dan sejumlah uang.

BACA JUGA :  Lantik Pj Bupati Tegal dan Kudus, Nana : Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem, Stunting, dan Tegakkan Netralitas ASN