4 Sikap yang Membantu Hidupmu Terasa Lebih Tenang dan Aman

DEPOSTJATENG – Seperti yang kita ketahui definisi “hidup tenang” dapat bervariasi antar individu. Beberapa orang mungkin menemukan ketenangan dalam kehidupan yang sederhana dan minim stres, sementara orang lain mungkin menemukannya dalam tantangan dan kegiatan yang menginspirasi.

Bagi sebagian orang hidup tenang dapat menjadi salah satu kunci kebahagiaan dan kepuasan hidup.

Mereka merasa lebih bahagia dan memenuhi ketika dapat menjalani kehidupan tanpa terlalu banyak gangguan atau stres.

Hidup yang tenang seringkali menjadi tujuan bagi banyak orang yang berusaha menemukan keseimbangan dalam kehidupan sehari hari.

Keadaan pikiran yang tenang dapat membawa dampak positif pada kesejahteraan mental dan emosional seseorang.

Dalam pencarian ini terdapat beberapa sikap sederhana yang dapat membantu mengukir kehidupan yang lebih damai dan membangun pondasi yang kokoh untuk kesejahteraan pribadi. Berikut ini sikap yang membantu hidupmu terasa lebih tenang dan aman mengutip dari pelbagai sumber.

1.         Fokus menjalani masa kini sebaik mungkin

Seringkali stres muncul karena khawatir tentang masa depan atau menanggung beban masa lalu. Untuk menciptakan kehidupan yang lebih tenang, penting untuk fokus pada saat ini mempraktikkan mindfulness dan kesadaran akan kehadiran moment to moment membantu mengurungi gangguan pikiran yang tidak perlu.

Dengan menjalani setiap momen dengan penuh perhatian, seseorang dapat mengurangi stres yang bersumber dari kekhawatiran yang belum terjadi.

2.         Lebih menyayangi diri sendiri

Dalam upaya untuk menjaga hubungan sosial atau memenuhi harapan orang lain, kita lupa untuk menyayangi diri sendiri, sikap penyayangan terhadap diri sendiri bukanlah bentuk egois tetapi lebih kepada pengakuan bahwa kira juga manusia yang butuh perhatian dan perawatan.

Memberi waktu untuk merawat diri sendiri baik secara fisik maupun emosional adalah investasi dalam kesejahteraan pribadi.

BACA JUGA :  5 Cara Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula