Inilah 7 Daftar Persiapan Pernikahan yang tidak Boleh Terlewatkan

DEPOSTJATENG – Jika kalian ingin segera menikah tentu saja kalian harus menyiapkan segalanya segala macan dan kalian tidak bisa menyepelekan hal itu, dan harus engan telilti persiapannya agar tidak ada yang terlewat, maka dari itu jika semuanya dilakukan dengan baik dan benar maka pernikahan impian kalian akan terwujud dengan lancar.

Karna yang kita ketahui sendiri bahwa pernikahan tentunya akan menjadi salah satu momen yang penting dan sebagian orang akan rela mengeluarkan kocek lebih demi mewujudkan pernikahan impiannya. Kalau saat ini kamu sendiri masih bingung harus memulai dari mana untuk mempersiapkan pernikahanmu, maka berikut ini ada beberapa langkah penting untuk mempersiapkan pernikahan. ;

•          Anggaran

Langkah pertama yang harus kalian siapkan adalah anggarannya untuk acara tersebut , maka anggaran akan menentukan atau mempengaruhi aspek pernikahan, seperti tempat, makanan , dekorasi dan yang lainnya, maka dari itu pastikan anggaran yang realistis dan mengatur prioritas.

•          Menentukan lokasi dan tanggal pernikahan

Sebaiknya dari jauh hari kalian harus mempersiapkan dimana akan berlangsungnya acara dan tanggal berapa akan dilaksanakannya acara sesuai dengan kesepakatan bersama kedua belah piak keluarga, karena hal itu sangat penting, tentu saja itu juga akan berpengaruh terhadap vendor , fitting gaun dan pertemuan kalian dengan sang fotografer.

•          Pemilihan vendor

Pilihlah vendor yang berpengalaman dan memiliki referensi yang baik. Vendor yang perlu dipertimbangkan meliputi tempat pernikahan, katering, fotografer, dan dekorator. Pastikan untuk melakukan riset, membaca ulasan, dan bertemu dengan calon vendor sebelum membuat keputusan akhir.

•          Daftar tamu undangan

Diskusikan dengan pasangan mengenai siapa yang ingin diundang dan sesuaikan dengan anggaran serta kapasitas tempat pernikahan. Ingatlah bahwa membuat daftar undangan adalah proses yang melibatkan kompromi, perhatikan keluarga dan teman-teman yang ingin diajak.

BACA JUGA :  4 Kota Legenda yang Diyakini Hilang dalam Sejarah