6 Ciri-ciri Kucing Birman, yang Dikenal dengan Kucing Memakai Sarung Tangan

DEPOSTJATENG.COM – Biasanya orang suka dengan kucing karena kucing sangatlah lucu, bahkan banyak juga kucing yang sayang terhadap orang selalu merawatnya.

Namun ada beberapa kucing yang mempuyai sifat penyayang dan ramah, yaitu kucing Birman.

Karena kucing birman ini di kenal dengan kucing yang pintar dan dapat bersosialisasi dengan sangat mudah serta mampu beradaptasi dengan semua anggota keluarga.

Sebelumnya kalian harus mengetahui dulu ciri-ciri kucing Birman, agar kalian tidak salah mengadopsi karena kucing ini memiliki ciri khasnya seperti :

1.            Mempunyai mata biru

Bagi para pecinta kucing, biasanya mereka juga melihat dari mata kucing karena keindahan mata mereka menjadi salah satu ras kucing yang paling dicari.

Kucing Birman ini mempunyai warna mata yang khas yaitu warna biru. Dan warna mata kucing ini mempunyai legenda da nasal usulnya sendiri.

Karena menurut salah satu legenda yang di kutip dari laman DailyPaws mata biru mereka ini di berikan oleh dewi Tsun-Kyan-Kse sebagai hadiah atas pengabdiannya seorang kucing yang berada di kuil Burma yang berusaha melindungi seorang pendeta yang terluka.

2.            Mempunyai bulu panjang dan halus

Selain memiliki mata yang indah, ternyata kucing ini juga mempunyai bulu yang panjang dan halus bahkan sering kali orang bernilai sama dengan tekstur sutra kehalusannya.

Warna bulu kucing ini sangat bervariasi namun pada umumnya biasanya kucing ini memiliki warna cream dengan ujungnya yang berwarna gelap.

3.            Mempunyai pola warna bulu yang mirip dengan kucing siam

Mereka mempunyai warna yang lebih gelap pada telinga, wajah, ekor san kaki dengan badan yang lebih terang.

Namun ciri chas kucing Birman adalah warna pointed dan mereka ini sangat mirip dengan kucing Siam.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Inilah Perbedaan Antara Buah Pir Hijau dan Pir Kuning