4 Hal ini di Lakukan Seseorang Ketika Merasa Dirinya Insecure

DEPOSTJATENG – Beberapa orang memiliki kepribadian yang terbuka akan banyak hal tentang dirinya sendiri. Dan ada juga orang yang terlalu menutup diri karena meraka mungkin takut jika orang lain mengkritik dan menghakimi mereka. Orang orang yang tertutup cenderung tidak percaya diri. mereka juga sulit mempercayai orang lain bahkan mereka juga meragukan kemampuan diri mereka sendiri meskipun mereka mencapai kesuksesan atau berada dalam hubungan yang sukses.

Orang yang tertutup memiliki beberapa pola perilaku yang mencolok yang menunjukkan tingkay ketidaksamaan mereka. Lalu kebiasaan apa yang kerap dilakukan orang yang merasa insecure terhadap dirinya sendiri?

Simak sikap yang kerap dilakukan seseorang yang sedang merasa insecure\

1.            Perasaan  takut di tolak atau di tinggalkan

Seseorang yang merasa insecure seringkali memiliki ketakutan mendalam akan penolakan atau di tinggalkan. Mereka mungkin cemas bahwa jika mereka tidak memenuhi harapan orang lain. Hubungan atau persahabatan akan berakhir. Sebagai sehabar, penting untuk memberikan dukungan dan menyakinkan bahwa kamu aka nada di samping mereka bahkan saat situasi sulit.

2.            Pencarian konstan akan validasi

Seseorang yang merasa insecure seringkali mencari konfirmasi dan validas dari orang lain untuk mengukur nilai diri mereka. Mereka mungkin sering bertanya, apa pendapatmu tentang ku? Atau apa yang seharusnya aku lakukan? Jangan ragu memberikan dukungan dan pujian positif kepada mereka, tetapi penting juga untuk mendorong mereka menemukan nilai diri dari dalam.

BACA JUGA :  10 Menu Sarapan dari Berbagai Negara, Memulai Hari Jadi Lebih Semangat