Bolehkah Kita Tidur Bersama Hewan Peliharaan Kita? Simak Penjelasannya

DEPOSTJATENG.COM – Seorang yang sayang dengan binatang, mungkin tidak pernah berpikir dua kali untuk mengajak hewan peliharaan tidur di tempat tidurnya.

Sebagian besar pemilik hewan peliharaan menggap hewan peliharaan mereka sebagai anggota keluarga, sehingga mereka akan berusaha keras untuk memastikan kenyamanan dan kebahagiaan bagi hewan kesayangannya.

Namun dengan meningkatkan fokus pada kesehatan tidur, orang mulai mempertimbangkan kembali kerugian dari tidur bersama hewan peliharaan mereka.

Namun penelitian dan pengalaman subjektif manusia menunjukkan bahwa tidur dengan hewan peliharaan dapat memberikan berbagai manfaat.

–              Kesehatan emosional lebih baik

Memiliki hewan peliharaan dapat mengurangi kecemasan dan kesepian, meringankan gejala kondisi kesehatan mental, membantu mengatur emosi dan menambahkan tujuan hingga makna hidup.

Cinta tanpa syarat dari hewan peliharaan dapat meningkatkan kadar oksitosin pada orang dewasa dan mengurangi kadar kortisol pada anak anak yang berbuhungan dengan relaksasi dan pengurungan stres.

–              Kesehatan seluruh tubuh

Hewan peliharaan terbukti meningkatkan kesehatan fisik manusia dalam banyak hal, termasuk menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida serta menurunkan tekanan darah.

Orang-orang yang memiliki seekor anjing berkorelasi dengan penurunan risiko kematian kemungkinan besar karena efek positifnya pada system kardiovaskular.

Penelitian awal tentang topik ini menemukan bahwa memelihara anjing dapat mengurangi tekanan darah dan detak jantung.

BACA JUGA :  5 Makanan Khas Jawa Barat yang Wajib Kalian Coba