5 Tempat Wisata Yang Ada di Jawa Barat yang Wajib Kalian Kunjungi

DEPOSTJATENG.COM – Jika kalian ingin berlibur ke pulau Jawa dan salah satunya adalah Jawa Barat maka kalian tidak seharusnya menyia-nyiakan liburan kalian.

Kalian harus tahu jika kalian melewatkan wisata yang ada di Jawa Barat maka akan rugi, karena banyak dari wisatawan yang mengunjungi Jawa Barat hanya untuk berburu wisata dan juga kuliner yang ada.

Berikut ini kalian bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang sebaiknya tidak kalian lewatkan jika kalian berlibur ke Jawa Barat :

1.            Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai ini dikenal dengan legendanya yaitu Ratu Pantai Selatan atau Ratu Kidul, nama ini tersohor di mata masyarakat Jawa, dan mereka sangat begitu yakin bahwa penguasa pantai selatan ini adalah ratu pantai selatan.

Kalian bisa menikmati pantai ini dengan udara yang sejuk di tambah dengan suara deburan ombak yang akan memanjakan telinga kalian.

Jika kalian mempunyai hobi surfing maka tempat ini cocok karena ombaknya cukup besar dan kalian bisa mulai mencoba bermain surfing disini.

Pelabuhan Ratu memiliki fasilitas yang sangat lengkap mulai dari area parkir, masjid, mushola, pusat informasi hingga playground anak-anak.

Selain itu ada warung, toilet bahkan ada layanan Kesatuan Life Guard. ada juga beberapa penginapan yang tersedia di dekat pantai. Biaya sewa penginapan ini cukup terjangkau dengan fasilitas memadai.

Lokasi ini berada di Kecamatan Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

2.            Taman Bunga Nusantara

Bagi kalian yang suka melihat berbagai macam bunga agar penglihatan kalian lebih fresh maka kalian bisa mengunjungi taman bung nusantara ini.

Ditaman ini keindahan bunganya sangat tertata dengan rapih dan dipercantik menyerupai beberapa heran, taman dan lainnya.

Maka akan membuat kalian yang melihatnya menjadi takjub. Ada banyak jenis ribuan bunga yang bisa kalian lihat disini, dan beberapa fasilitas hiburan yang bisakalian dapatkan ada wahana alam imajinasi, teater mini, danau angsa, taman labirin, air mancur musical , karpet bunga, taman mawar dan masih banyak yang lainnya.

BACA JUGA :  Resep Makanan, Membuat Chiffon Roll Cake Ketan Hitam

Lokasi ini berada di jalan Mariawati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur , Jawa Barat.