Film Animasi Upin dan Ipin

Animasi Upin & Ipin bukan main populernya di Indonesia. Beberapa hal tentang anak kembar yatim piatu ini mungkin sudah banyak diketahui publik. Namun tidak semua orang tahu fakta yang sesungguhnya.

Pendiri Les’ Copaque Production Sdn Bhd, yang juga pencipta karakter Upin dan Ipin, Burhanuddin MD Radzi, ketika menerima kunjungan jurnalis Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia-Indonesia (ISWAMI), Rabu 29 Juni 2022 lalu, menuturkan ide membangun perusahaan film animasi ini tercetus dari sang istri, Ainon Ariff. 

1. Alasan karakter dibuat kembar

Karakter Upin dan Ipin yang merupakan saudara kembar bukan tanpa alasan lho. Anak kembar yang dicerminkan dalam kartun ini punya makna tersendiri bagi Malaysia.

Karakter Upin dan Ipin dibuat kembar karena mencerminkan karakter Malaysia. Ini menunjukkan Malaysia sebagai negara kembar Sabah dan Sarawak.

2. Nama lengkap Upin dan Ipin

Sebagai tokoh kartun, anak kembar yang lucu ini lebih dikenal dengan nama Upin Ipin. Tidak banyak yang tahu bahwa mereka sebenarnya punya nama lengkap lho. Nama lengkap Upin adalah Aruffin Bin Abdul Salam. Sedangkan, nama lengkap Ipin adalah Ariffin Bin Abdul Salam.

BACA JUGA :  5 Tips Cara Mendidik Anak Agar Kuat Mental yang Bisa Kamu Praktikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Wow, awesome weblog layout! How lengthy have you been running a blog for?
    you make running a blog look easy. The whole look of your website is excellent, as neatly
    as the content! You can see similar here dobry sklep