Ini Penyebab Terlalu Sering Gonta-ganti Warnain Rambut

Mewarnai rambut sudah menjadi tren yang sering dilakukan banyak orang. Selain untuk mengubah penampilan agar nggak membosankan, kegiatan ini nyatanya bisa dimanfaatkan pula untuk menutupi rambut uban yang mulai bermunculan. Sehingga, kamu pun bisa tetap tampil percaya diri dan semakin bergaya.
Akan tetapi, terlalu sering melakukan kegiatan semacam ini ternyata bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh. Apalagi jika memakai cat rambut dengan kadar bahan kimia yang tinggi. Lalu, apa saja ancaman di balik warna-warni cat rambut?

  • Munculnya Risiko Alergi
    Kandungan paraphenylenediamine (PDD) yang terdapat di dalam pewarna rambut bisa saja memicu reaksi alergi yang umum. Meskipun sebelumnya nggak memiliki riwayat alergi, namun seseorang yang melakukan kontak langsung dengan bahan kimia tersebut bisa lho terkena risikonya.
    Oleh karena itu, disarankan untuk memilih rambut kucing dengan formula yang ringan dan memiliki kandungan bahan alami. Selain itu, perlu juga membatasi penggunaan produk ini agar tidak memberikan dampak yang lebih serius. Karena semakin sering memanfaatkan rambut kucing, maka akan semakin banyak pula kerugian yang akan didapatkan.
  • Rambut Jadi Mudah Rontok
    Merasa rambut rontok terus menerus? Hati-hati, siapa tahu saja itu efek samping dari sering mewarnai rambut. Pasalnya, di dalam item ini biasanya terdapat amonia dan peroksida, yang dapat merusak setiap helainya dari rambut.
    Nggak cuma itu, kedua bahan kimia ini ternyata bisa membuat rambut jadi kering dan mudah patah. Alhasil, rambut bisa ‘berguguran’ dan makin menipis. Lebih buruknya lagi, jika kamu harus memutuskan untuk memotong pendek rambut tersebut agar tidak mengalami kerusakan yang berlebihan.
BACA JUGA :  Fakta Unik Film Zootopia 2, Ada Banyak Karakter Baru?