Inilah 5 Makanan Supaya Bisa Membuat Fokus Bekerja dan Belajar

Setiap orang pasti sangat pernah mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi karena gangguan secara ekstral maupun internal.
Kesulitan untuk fokus biasanya sering terjadi pada seseorang yang terlalu banyak memikirkan banyak hal sehingga tidak fokus dengan apa yang dikerjakan.
Namun tidak hanya itu, kesulitan untuk focus ini juga disebebkan oleh kekurangan nutrsi pada tubuh yang menyebabkan otak bekerja tidak sempurna.
Contohnya saat kamu melewatkan waktu sarapan atau sering mengkonsumsi makanan tertentu, seperti makanan tinggi gula, itu akan membuat kamu merasa mengantuk, kurang energy, atau sulit mengingat sesuatu.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa usus dan otak terus berkomunikasi satu sama lain melalui bahan kimia yang disebut neurotransmitter, yang diproduksi di otak dan mengntrol perasaan dan emosi.
Untuk itu cobalah pilih makanan yang dapat berdampak besar pada produksi neurotransmitter dan SCFA di usus yang bisa mempengaruhi fungsi otak.
Mengutip dari berbagai sumber, inilah tips makanan yang bagus untuk meningkatkan intensiras fokus untuk diri kamu:

  • Teh Hijau
    Teh hijau mengandung kafein yang membantu kewaspadaan dan fokus secara keseluruhan.
    Hal yang bisa membuat the hijau sangat cocok sebagai minuman alami untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.
  • Telur
    Seperti yang banyak diketahui telur adalah salah satu sumber makanan kaya kolin.
    Kolin adalah precursor asetilkolin, yang memiliki fungsi kognitif luas termasuk suasana hati, memori, kemampuan belajar, dan perhatian.
BACA JUGA :  6 Manfaat Daun Inai, ternyata banyak manfaatnya yang harus kalian ketahui!