Kalian harus Tahu, Ini dia Sederet Penipu yang Paling Terkenal di Dunia

DEPOSTJATENG.COM – Ada beberapa orang menjadi penipu, karena kasus penipuan di dunia ini bukanlah hal yang aneh lagi. Mulai dari kasus penipuan yang terkecil hingga yang terbesar bahkan sampai di ketahui oleh seluruh dunia.

Bahkan sampai ada yang nekat untuk berusaha menjual Taj Mahal.

Ada beberapa kasus yang mungkin akan membuat kalian menjadi kaget bahkan membuat menjadi tercengang, dan inilah beberapa deretan penipu yang harus kalian ketahui:

•             Charles Ponzi

Aksi yang pernah di lakukan oleh Charles Ponzi pada tahun 1920 ini menjadi skandal penipuan yang paling terbesar karena ia telah merugikan para investor sekitar 100 USD atau sekitar 1,5 Triliun.

Namun yang harus kalian ketahui bahwa aksinya ini hanyalah di lakukan secara sederhana, karena pada waktu ia membeli sebuah kupon pos yang ia beli dengan harga diskon namun dia jual kembali dengan harga penuh.

Penjualan itu diikuti klaim kebohongan benefit finansial yang dapat dari aslinya 5% keuntungan, dan menjadi 50 % hanya dalam waktu 45 hari, oleh karena itu penipuannya terbongkar dan dikabarkan Ponzi sempat melarikan diri dari negaranya.

BACA JUGA :  6 Traditional Central Javanese Foods You Should Know