9 Hal yang Harus Kalian Siapkan Pada Saat Akan Liburan ke Luar Negeri

DEPOSTJATENG – Sudah semakin banyak sekali negara yang dibuka untuk turis asing untuk membuat para turis asing membuat traveling ke luar negeri kembali digemari.

Tentunya ini menjadi daya tariknya adalah suasana dan kebudayaan yang berbeda menjadi salah satunya dan jika kalian ingin pergi berlibur ke luar negeri maka kalian bisa menyiapkan semuanya dengan baik secara teliti bukan hanya barang saja namun para pelancong juga perlu membawa pengetahuan dan informasi tentang masyarakat, daerah, dan negara yang menjadi tujuan.

Hal tersebut karena agar kalian lebih tahu negara apa yang akan dikunjungi kalian sebelum memutuskan untuk merencanakan perjalanan.

Coba kalian list satu persatu yang harus kalian bawa supaya mencegah jika nanti ada yang tertinggal maka kalian akan mengeceknya ulang supaya hal itu tidak terjadi.

1.            Paspor

Paspor adalah dokumen yang menjadi salah satu hal terpenting untuk kalian bawa karena pada saat pergi ke luar negeri paspor akan diperiksa saat keluar dari Indonesia untuk masuk ke negara tujuan.

Apabila bisa kalian harus menyiapkan fotocopy atau file berbentuk pdf untuk mencegahnya kehilangan maka dengan Salinan tersebut kalian masih bisa melakukan perjalanan pulang kalian.

2.            Visa

Untuk beberapa negara, WNI harus mengajukan terlebih dahulu visa untuk mengunjungi negara tersebut dan masa berlaku visa juga bisa sangat berbeda jika kalian sudah mengajukan visa pada dahulu maka kalian harus mengecek masa berlakunya, karena jika masa berlaku kalian sudah habis maka kalian wajib mengajukan ulang.

Sebelum kalian ingin mengunjungi negara tersebut maka kalian harus mencari tahu dulu apakah negara itu membutuhkan visa atau tidak. Karena visa juga banyak jenisnya tergantung dari tujuan kunjungannya. Kalian bisa mendatangi kedutaan besar negara untuk pengajuan visa.

BACA JUGA :  Info Perkiraan Cuaca Kota Semarang dan Sekirtarnya, Jum'at 20 Oktober 2023

3.            Mata uang

Setiap masing-masing negara tentu saja mempunyai mata uang yang sangat berbeda – beda, maka dari itu pastikan kalian telah menukar rupiah dengan mata uang yang berlaku di negara tujuan kalian.

4.            Mempelajari Bahasa Lokal

Jika kalian ingin bepergian keluar negeri sebaiknya kalian mempelajari dulu Bahasa yang ada di sana, karena ada bahasa istilah yang disebut survival language yang perlu dipelajari oleh kalian yang sering bepergian ke luar negeri.

Karena Bahasa ini dipakai untuk berkomunikasi antara warga lokal dan turis asing untuk menyelamatkan hidup mereka.