Makanan ini Wajib Kalian Coba Saat Pergi ke Jawa Tengah

Jawa tengah selain mempunyai banyak destinasi wisata ternyata jawa tengah juga mempunya banyak sekali kuliner yang bisa memanjakan lidah kalian bagi yang akan berkunjung ke jawa tengah.
Aneh bukan jika kalian berkunjung ke suatu tempat atau daerah tapi kalian tidak mencicipi makanan khas yang ada di tempat itu, maka dari itu jika kalian dateng ke jawa tengah kalian wajib mencicipi makanan khas dari jawa tengah, karena banyak sekali kuliner yang ada di jawa tengah.
Jika kalian datang ke jawa tengah kalian bisa mencicipi kuliner khas jawa tengah ini:

  1. Tahu Gimbal
    Tahu gimbal ini salah satu makanan khas dari semarang selain namanya yang unik, rasanya juga tidak kalah unik dan nikmat. Gimbal ini makanan terbuat dari udang dengan tepung yang di goreng yang mempunyai rasa yang sangat gurih.
    Selain itu tahu gimbal juga memiliki isian lain yaitu, irisan kol mentah, tauge, telur, lontong dan gimbal. Makanan ini lalu disirami dengan bumbu kacang, jika dilihat akan seperti gado-gado, tetapi saus kacang ini teksturnya lebih cair, bumbu kacang ini di sangat khas karena dibuat dengan petis udang maka rasanya akan lebih enak di lidah.
  2. Tahu Petis
    Bagi beberapa orang yang belum pernah mencoba tahu petis pasti akan bingung dengan makanan yang satu ini. tahu petis dinamakan demikian adalah karena makanan ini terdiri tahu kuning yang digoreng seperti biasanya dan disirami dengan bumbu petis. kuah petis ini terbuat dari udang atau ikan yang dimasak dalam waktu yang sangat lama hingga menjadi kental.
    Tahu petis di Semarang biasa dijadikan sebagai cemilan. Namun, tak jarang juga warga lokal setempat menjadikan tahu Semarang yang disiram bumbu petis ini sebagai lauk yang bisa dimakan bersamaan dengan nasi.
BACA JUGA :  Resep Cilok Simple, Kalian Bisa Membuatnya Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *