Wajib Tahu! Inilah 5 Skincare Ini Tidak Boleh Dicampur dengan Retinol

DEPOSTJATENG – Diketahui bahwa retinol merupakan sang primadona di dunia skincare. Hal ini mampu mengatasi berebagai macam masalah kulit, mulai dari kerutan pada wajah hingga hiperpigmentasi.

Namun harus kalian ketahui bahwa klain tidak boleh sembarangan asal pakai produk perawatan wajah, karena ada beberapa skincare yang tidak boleh di gunakan atau di campurkan dengan retinol, hal ini dapat merusak kulit wajah kalian.

Menggunakan retinol tentu saja sangat bagus namun kekuatan ini dapar menjadi boomerang jika kalian mencampurkan kandungan ini dengan yang tidak tepat.

Karena jika kalian mengkombinasikan skincare yang bersebrangan akan berakhir menjadi drama yang panjang pada wajah kalian.

Maka dari itu wajib untuk kalian harus mengetahui berbagai kandungan skincare yang tidak boleh di campur dengan retinol.

Sebaiknya kalian coba untuk mengetahui kandungan yang terdapat pada skincare kalian yang biasa kalian gunakan apakah boleh di campurkan dengan retinol atau tidak, dan inilah beberapa ragam kandungan skincare yang tidak boleh kalian campurkan dengan retinol:

1. Alpha Hydroxy Acids (AHA) dan Beta Hydroxy Acids (BHA)

AHA dan BHA ini bekerja dengan cara mengangkat lapisan kulit mati dan ini juga sama-sama eksfoliator.

Namun jika kalian menggabungkannya dengan retinol maka akan mempercepat generasi kulit, hal ini bisa menyebabkan kulit kalian menjadi tipis, kering, dan mungkin akan rentan dengan iritasi.

Namun sebetulnya AHA dan BHA bisa menjadi teman baik retinol , namun kalian jangan sampai memakai pada waktu yang bersamaan, jika kalian ingin menggunakan kedua produk ini sebaiknya kalian menggunakannya dengan waktu yang bergiliran.

2. Vitamin C

Retinol bekerja untuk mengoptimalkan pada pH rendah, sedangkan vit C menyukai pH asam, maka dari itu jika kalian mencampurkannya maka hal itu dapat mengurangi efektivitas dan memicu ketidakstabilan.

BACA JUGA :  4 Alasan Pemicu Insecure dengan Pencapaian Orang Lain

Betul memang keduanya adalah sama-sama antioksidan, namun dengan perbedaan pH membuat Vit C dan Retinol tidak dapat berdampingan.