Waktu Olahraga Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan

DEPOSTJATENG,- Olahraga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Setiap orang dari segala kalangan dianjurkan untuk rutin berolahraga yang sesuai. Namun, banyak orang yang masih melewatkan waktu atau jam olahraga yang baik.

Sebagian orang menganggap bahwa waktu yang tepat untuk berolahraga adalah pagi hari, namun sebagian juga menganggap sakit. Bahkan, beberapa orang lebih memilih untuk berolahraga di malam hari atau pada saat luang saja. Lantas, kapan sebenarnya waktu yang tepat untuk berolahraga?

Jika tidak bisa melakukan olahraga di pagi hari, kamu bisa mencoba melakukan olahraga di sore hari. Olahraga pagi sangat ideal untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan, tetapi olahraga sore dapat meningkatkan performanya.

Seseorang yang melakukan rutinitas tersebut pada sore hari memungkinkan ia telah makan 1-2 kali sehari. Hal tersebut membuat dirinya lebih berenergi untuk membakar lemak.

“Setiap kali Anda makan, kadar gula darah Anda meningkat. Gula dalam bentuk glukosa darah adalah salah satu hal yang dibutuhkan untuk melakukan olahraga dengan intensitas yang lebih tinggi,” papar Anthony.

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2018 mengungkapkan bahwa tubuh seseorang secara alami membakar sekitar 10 persen lebih banyak kalori per hari, dibandingkan dengan pagi dan larut malam.

Dengan kata lain, olahraga di sore hari masih sangat mungkin dilakukan ketika seseorang sedang menjalani program menurunkan berat badan. (sptn)

BACA JUGA :  Cara yang Bisa Dilakukan Agar Bisa Turun Berat Badan dalam Waktu 7 Hari