6 Kuliner yang Wajib Kalian Cobain Saat Wisata ke Gua Maria Kerep di Ambawara

Gua Maria Karep yang ada di Jawa Tengah ini menjadi pilihan ziarah dan wisata rohani. Gua Maria Kerep juga memiliki jumlah spot yang bisa kalian kunjungi mulai pancuran air suci, taman eden, patung maria assumpta, jalan salib, pusat sourvenir dan pujasera.
Pembangunan Gua Maria Kerep Ambarawa diawali dengan persembahan tanah seorang warga Belanda kepada gereja.
Oleh gereja, tanah itu diberikan kepada Kongregasi Bruder Para Rasul.
Jika kalian berkunjung ke Gua Maria Kerep Ambawara tidak akan lengkap rasanya jika kalian tidak mencoba kuliner legendaris kota Ambawara.
Maka dari itu DepostJateng akan kasih tau kalian apa saja kuliner yang ada di Ambawara ini mengutip dari berbagai sumber.

• Pecel Mbok Kami
Pecel Mbok Kami bisa di bilang kuliner yang wajib kalian cicipi jika kalian sedang singgah ke Gua Maria Karep ini.
Pecel Mbok Kami ini berdiri sejak 1960-an, kalian bisa menikmait makanan ini dengan berbagai macam lauk seperti sate keong, telur ceplok, gorengan, sate telur, dan kerupuk kalian juga bisa memesan minum disini dengan berbagai macam minuman.
Lokasi Pecel Mbok Kami ini berada di arah jalan menuju gua, dan biasanya pecel mbok kami buka pada pukul 06.00-15.00.

• Soto Pak Djan
Soto Pak Jjan ini memiliki racikan rempah yang sangat khas, apalagi soto ini disajikan dengan babat dan iso maka makanan ini sangat cocok di nikmati kapan saja.
Rumah makan ini berdiri sejak 1961, soto di rumah makan ini diracik oleh Aminah (Alm), dan resep legendaris ini masih di pertahankan oleh penerus rumah makan soto ini yaitu oleh Mulyani.

BACA JUGA :  Inilah 5 Makanan yang Bisa Menurunkan Imunitas Tubuh