Ajak Ormas Bangun Daerah, Banjarnegera Kucurkan Dana Hibah Rp2,7 M

DEPOSTJATENG –  Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menyerahkan dana hibah daerah sebesar Rp2,747 miliar kepada dua organisasi kemasyarakatan (ormas), yakni Nahdlatul Ulamat (NU) dan Muhammadiyah Banjarnegara.

Dilansir dari Jatengprov.go.id Kepala Badan Kesbangpol Banjarnegara, Izak Danial Aloys, menyebutkan, pemberian dana hibah tersebut untuk memperlancar proses pembangunan, melalui kerja sama antara pemerintah dengan ormas sekaligus sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap ormas.

“Dengan adanya dana hibah tersebut bisa dipergunakan untuk biaya operasional kegiatan, biaya pengadaan barang, sarana prasarana, operasional lembaga pendidikan dan tempat ibadah, serta biaya pembangunan dan rehabilitasi gedung,” bebernya pada acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Pj Bupati Banjarnegara dengan Ketua Ormas Penerima Hibah, di Pringgitan Rumah Dinas Bupati, Selasa (14/11/2023).

Izak merinci, Pimpinan Cabang NU Banjarnegara menerima dana hibah sebesar Rp1,920 miliar, sedangkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah menerima dana Rp827,5 juta.

Sementara itu, Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto, berharap kedua ormas penerima hibah dapat meningkatkan sinergi dan komunikasi untuk membangun Kabupaten Banjarnegara.

“Kami mengajak seluruh ormas untuk bersama-sama membangun Banjarnegara, terutama dalam percepatan penanggulangan kemiskinan. Ormas punya posisi strategis, karena berhubungan langsung dengan masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Sukses Seperti Membalikan Telapak Tangan Itu Omong Kosong, Kisah Chairul Tanjung Konglomerat Indonesia