Finally! Malam ini Konser Coldplay, Cek Rekayasa Pengalihan Lalu Lintas di GBK

DEPOSTJATENG.COM – Akhirnya, Coldplay akan menggelar konsernya di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, hari ini, Rabu (15/11/2023).

Open gate band yang digawangi Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion ini akan mulai dibuka pukul 13.00 WIB.

Sementara open gate untuk semua pemenang tiket akan dibuka pada 17.00 WIB kemudian Coldplay akan mulai manggung pukul 21.00 WIB.

Tumpahan massa diprediksi akan memadati wilayah Senayan dan Jalan Sudirman dan sekitarnya.

Kepolisian telah bersiap memberlakukan rekayasa lalu lintas khusus hari ini.

Human Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, mengimbau para penonton Coldplay untuk menggunakan transportasi public ke GBK.

“Polda Metro Jaya mengimbau penonton konser untuk menggunakan sarana transportasi publik untuk mencegah kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi,” ujar Trunoyudo, dilansir dari ntmcpolri.info, Selasa (14/11/2023).

Adapun, Trunoyudo lantas menyampaikan ada sejumlah titik yang dijadikan sebagai tempat pemberhentian penonton di pintu gerbang GBK.

“Seluruh penonton drop off di pintu 1,5,6,7,8 dan 10,” tutur Trunoyudo.

Selain itu, pihaknya juga akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar GBK secara situasional

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan ke Slipi

2. Arus lalu lintas dari Jalan Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ledokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang menuju ke arah Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jendral Sudirman menuju Semanggi.

4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

BACA JUGA :  Ketahui Bahwa 7 Negara yang Menolak Paspor Warga Israel

5. Arus lalu lintas dari Jalan Patal Senayan satu yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika di belokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju ke arah jalan Patal Senayan diluruskan ke arah jalan Permata Hijau

7. Arus lalu lintas dari arah Manggala Wanbakti yang akan menuju Jalan Gelora diluruskan menuju Jalan Tentara Pelajar. (siskasptn)