Ketar Ketir! Muncul Seruan Boikot McD Karena Beri Makan Tentara Israel, McDonald’s Indonesia Bilang Begini

Ramai pemboiktoan McDonald’s usai beri makan ke tentara Israel. Sejumlah perusahaan multinasional terdampak sentimen negatif atas perang yang melibatkan pasukan militer Israel dengan militan Hamas, Palestina.
Resto makan cepat saji multinasional, McDonald’s bahkan juga menuai sentimen negatif setelah McDonald’s Israel memberikan dukungan logistik bagi tentara Israel.
Di Indonesia, seruan boikot produk-produk hingga merek dagang yang terafiliasi membantu atau memberi dukungan terhadap tindakan militer Israel terus mencuat.
Diakui oleh Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia Meta Rostiawati kalau seruan boikot itu menimbulkan tantangan bagi pihaknya. Meski begitu, McDonald’s Indonesia saat ini lebih memprioritas hal lain daripada boikot tersebut.
Melalui laman resmi Instagram @mcdonaldsid menegaskan bahwa kegiatan McDonalds Indonesia sepenuhnya di bawah kendali perusahaan swasta nasional yaitu PT Rekso Nasional Food.
“McDonald Indonesia merupakan entitas yang beroperasi secara independen dan tidak terafiliasi dengan kegiatan operasional, maupun keputusan McDonald di negara lain termasuk McDonald Israel,” demikian unggahan McDonald’s Indonesia yang dikutip pada Minggu (29/10/2023).
McDonald’s Indonesia, dalam keterangan yang menyampaikan bahwa perusahaan senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, menyajikan makanan dengan kualitas terdepan, dan memberikan manfaat yang besar bagi komunitas sekitar dan masyarakat Indonesia.
Sehingga, McDonald’s Indonesia mengklaim tidak ada relasi apapun atas tindakan yang dilakukan oleh McDonald’s Israel.
Kepuasan pelanggan menjadi prioritas perusahaan sejalan dengan filosofi “Niat Baik Hasil Baik,” yang diajarkan oleh pendiri McDonald’s.
PT Rekso Nasional Food sebagai pemegang lisensi McDonald’s indonesia juga menyampaikan rasa prihatin melihat eskalasi konflik yang terjadi saat ini.

BACA JUGA :  Pesan Singkat dari dr. Zaidul Akbar Untuk Kesehatan Tubuh Kita