4 Cara Agar Peregangan Otot Kaki Tetap Lancar

Peregangan merupakan gerakan-gerakan untuk melemaskan kembali bagian tubuh yang kaku. Gerakan dari peregangan ini harus dilakukan secara aktif dan dinamis selama 3 menit. Jika bisa melakukannya secara aktif, manfaat peregangan otot saat bekerja akan didapatkan. Tubuh juga akan menjadi lebih sehat dan bugar dari biasanya.

Selain manfaat peregangan otot saat bekerja, peregangan akan menghindarkan dari berbagai macam komplikasi penyakit. Apalagi keluhan dari otot kaku kerap menyerang bagian leher, bahu, tulang belakang, dan siku. Jika timbul masalah serius pada bagian tubuh ini, pekerjaan justru akan menjadi kacau. Jadi, jangan ragu untuk mulai melakukan peregangan di sela-sela pekerjaan mulai sekarang.

Hindari Cedera

Cedera bisa dengan mudah dihindari dengan manfaat peregangan otot saat bekerja. Hal ini disebabkan karena peregangan dapat memaksimalkan vitalitas dan gerak tubuh. Semakin lentur tubuh, maka akan membuatnya semakin mudah beradaptasi dengan gerakan yang tiba-tiba. Meskipun jarang melakukan olahraga, dengan peregangan ini tubuh akan mudah terhindar dari cedera.

BACA JUGA :  Cerdasnya Florentino Perez dalam Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid