Inilah 5 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk yang Ampuh

Rasa ngantuk bisa muncul kapan saja, termasuk saat belajar, bahkan saat mengendarai keadaan.

DEPOSTJATENG,-Rasa ngantuk bisa muncul kapan saja, termasuk saat belajar, bekerja, bahkan saat mengendarai kendaraan. Kondisi ini sering kali disertai dengan gejala sulit konsentrasi dan tidak mampu mengendalikan emosi.
Bahkan, rasa ngantuk terkadang muncul di pagi hari meskipun anda baru bangun tidur.
Ada beberapa cara menghilangkan ngantuk yang dapat Anda coba. Rasa ngantuk umumnya disebabkan oleh banyak hal, misalnya kurang tidur atau sering begadang.
Bila terus dibiarkan, aktivitas dan produktivitas sehari-hari pun akan terganggu.

Cara Menghilangkan Kantuk Ketika di Kantor
Berikut adalah beberapa cara yang dikutip dari halodoc.com untuk menghilangkan ngantuk yang bisa kamu coba.

1. Minum Secangkir Kafein
Kopi merupakan minuman yang sering dipilih banyak orang sebagai cara untuk menghilangkan ngantuk saat bekerja. Hal itu karena minuman tersebut mengandung kafein, yang merupakan stimulan yang bisa meningkatkan aktivitas di otak dan sistem saraf.
Namun, bila kamu tidak suka kopi, masih ada beberapa minuman berkafein lainnya yang bisa kamu pilih, seperti teh hitam atau teh hijau.
Ingat, hindari minum minuman berkafein terlalu banyak ya. Sebab bisa membuatmu gelisah yang justru bisa memengaruhi tingkat produktivitas kamu.

2. Tidur Siang Sejenak
Terkadang, cara menghilangkan kantuk di siang hari yang perlu dilakukan adalah dengan tidur sejenak. Bila memungkinkan, lakukan lah power nap singkat saat jam istirahat makan siang. Kamu bisa tidur dengan meletakkan kepala di atas meja.
Tidur siang selama 15 atau 30 menit bisa memberimu energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari. Jangan lupa untuk memasang alarm agar kamu tidak kebablasan!

BACA JUGA :  4 Zodiac Signs Who Are More Comfortable Staying at Home, Is Yours a Zodiac Sign?