IIMS Surabaya 2024, Pameran Otomotif Spektakuler, Penuh Hiburan dan Tarik Minat Pengunjung

DEPOSTJATENG.COM – Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2024 resmi ditutup hari ini (2/6) setelah lima hari yang penuh kemeriahan, pameran ini mencatat kenaikan jumlah pengunjung yang signifikan sebanyak 10%  dibandingkan tahun 2023.

Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap industri otomotif.

IIMS Surabaya 2024 menjadi bukti nyata kolaborasi kuat antara pelaku bisnis, konsumen, komunitas, dan pemangku kebijakan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

Berbagai program kemudahan transaksi dan promo menarik, termasuk subsidi untuk kendaraan listrik, menarik minat pengunjung untuk melakukan pembelian.

Sebagai penyemangat eksisnya ekosistem dunia otomotif, IIMS Surabaya 2024 menggandeng komunitas-komunitas berpartisipasi dalam rangkaian acara. Otomotif bertalian erat dengan komunitas klub-klub mobil maupun motor.

Kali ini IIMS Surabaya melaksanakan Fun Rally. IIMS Fun Rally adalah kegiatan rally keliling kota Surabaya. Dalam rutenya, disediakan beberapa pos di berbagai area dan di pos-pos inilah peserta diberikan tantangan, untuk bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Rally dimulai dari Grand City Convex dan juga berakhir di sini.

Lain halnya program kompetisi seru di lini anak-anak, yaitu IIMS Push Bike Race. Kompetisi khusus anak-anak tersebut adalah ajang balap sepeda anak tanpa pedal dan juga rem. Peserta diharuskan mengendarai sepedanya dengan mendorong sebagai ganti kayuhan. Peserta diberikan kesempatan melakukan latihan bersama. Dan kompetisi diadakan di weekend saat IIMS Surabaya 2024.

IIMS Surabaya 2024, hadir dengan program kompetisi yang mampu menumbuhkan sportifitas, sebagai sarana menampung bakat dan juga perkembangan teknologi otomotif. Hal itu dikemas dalam kejuaraaan Auto Slalom. Ajang balap dengan gabungan dari drifting, slalom dan bermacam gaya manuver di tikungan. Tentunya peserta diharuskan melewati jalur dengan rintangan sehingga membutuhkan skill mengemudi tertentu. Auto slalom dilaksanakan Sabtu, 1 Juni 2024, di area outdoor Grand City Surabaya. Pada kesempatan kali ini, Walikota Surabaya, Eri Cahyadi menyampaikan apresiasinya “Kegiatan-kegiatan seperti ini (Auto Slalom) dapat terus mengembangkan talenta anak muda.”, ujarnya saat meninjau dan menyaksikan ruang pameran IIM Surabaya.

BACA JUGA :  Tol Solo-Yogyakarta Bakal Difungsikan Mulai 22 Desember 2023, Untuk Libur Nataru

Auto Slalom IIMS Surabaya sendiri merebutkan Piala Walikota Surabaya dan juga uang tunai, dengan total hadiah sebesar kurang lebih 10 juta rupiah dalam beberapa kategori. Peserta yang mencatatkan waktu tercepat dan mampu melintasi rintangan yang sudah disiapkan, menjadi pemenangnya. Dari peserta yang mengikuti race Auto Slalom, nampak antusiasme dari pecinta dunia balap ini. Kompetisi yang dimulai dari pagi hingga menjelang sore, di area outdoor pameran, mencatatkan sebagai pemenangnya antara lain Di Kelas F, dijuarai oleh Addyek RG dengan catatan waktu 00:31.302, disusul tempat kedua dan ketiga Alief Rendy dan Tori Utomo. Selanjutnya Kelas A – Umum dimenangkan tiga teratas oleh Auddy RG, Addyek RG, Tori Utomo.