3 Wisata Gunung yang Wajib Untuk Kalian Kunjungi

Banyak sekali orang yang suka mendaki gunung. Karena keindahan alam yang disuguhkan oleh gunung menarik dan terasa lebih sejuk.
Maka banyak dari kaum muda yang semangat untuk mendaki gunung.
Tidak usah khawatir, jika kalian ingin mendaki dengan kondisi gunung yang tidak terlalu tinggi, maka kalian bisa mengunjungi nya untuk kali ini.
Karena gunung ini tentunya tidak teralu tinggi untuk sampai pada puncak nya.
Banyak sekali orang yang mengeluh lelah pada saat mendaki, namun kalian tau sendiri jika kalian lelah.
Tetapi pada saat kalian sudah sampai pada titik puncak, maka rasa lelah itu biasanya akan hilang pada saat kalian telah menikmati keindahan alam yang ada di atas puncak tersebut.
Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini 3 wisata gunung yang wajib untuk kalian kunjungi.

• Gunung Nglanggeran
Gunung ini merupakan tempat pemanasan atau latihan mendaki gunung yang lebih tinggi.
Kalian bisa menikmati sunrise dan sunset di puncak gunung ini, maka dari itu gunung ini sangat cocok untuk dikunjungi.
Selain itu, gunung ini juga memiliki pemandangan yang menyejukan dan tentu saja masih asri dengan perbukitan dan pepohonan. Selain itu ditambah dengan pemandangan rumah penduduk akan menambah keindahan untuk kalian saat sedang melihatnya.
Gunung ini ternyata sempat aktif dan memproduksi lahar pada puluhan juta yang lalu, maka disebut gunung api purba, namun untuk sekarang jangan khawatir karena gunung ini sudah tidak aktif lagi, maka dari itu para pendaki gunung tidak perlu khawatir.
Kalian bisa menempuh gunung ini sampai ke puncak memerlukan sekitar 1,5 jam saja di karenakan tidak terlalu tinggi.
Jika kalian berkunjung kesini kalian tidak perlu khawatir akan jalur yang membuat kalian tersesat, karena di gunung ini ada berupa batu-batuan yang terbentuk seperti anak tangga untuk mencapai puncak gunung, maka dari itu hal ini dapat meminimalisir pendaki tersesat.
Jika kalian akan datang ke sini, kalian hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000 – Rp 20.000 , dan kalian bisa mengunjungi lokasi ini yang berada di Nglanggeran Wetan, Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kab Gunung Kidul Provinsi DIY.

BACA JUGA :  5 Things You Need to Prepare Ahead of the 2023 Christmas Celebration