Dua Wisata Alam yang Harus Kalian Kunjungi di Daerah Jawa Tengah

DEPOSTJATENG – Jawa tengah adalah salah satu provinsi di Indonesia yang cukup banyak memiliki keragaman pesona wisata yang sangat menakjubkan. Banyak sekali ragam wisata Jawa Tengah dengan menawarkan pemandangan alam yang spektakuler.
Sehingga Jawa Tengah adalah destinasi impian bagi para pelancong yang ingin menjelajahi banyak destinasi wisata dan juga menikmati kuliner yang sangat lezat.
Ada dua destinasi wisata alam yang harus kalian kunjungi jika kalian berada di Jawa Tengah terlebih tempat ini sangat sejuk jika kita mengunjungi tempat ini.

• Wisata Grogojan Sewu
Taman wisata Grogojan Sewu adalah salah satu wisata yang sangat menakjubkan yang berada di Jawa Tengah dengan keindahan alam di tambah dengan air terjun yang sangat indah.
Nama Grojogan Sewu secara harfiah berarti ribuan air terjun. Maka dari itu tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang mempunyai daya tarik utama ditambah dengan air terjun yang sangat spektakuler dengan ketinggian 80 meter dan terletak di tengah hutan yang lebat.
Meskipun di dalam hutan yang lebat, namun hal ini bisa menjadi pengalaman bagi para pengunjung. Kawasan ini juga merupakan kawasan yang menawarkan hiking yang menarik bagi penggemar para petualangan.
Namun yang harus kalian ketahui bahwa nama air terjun ribuan atau seribu itu hanyalah sebutan semata.
Namun pada kenyataannya air terjun ini hanya ada satu. Kondisi dari air terjun ini mempunyai air terjun bercabang-cabang yang memiliki peluncuran berbentuk meluas.
Jika pada saat musim panas biasanya air terjun ini akan mengalami kekeringan. Kawasan pada hutan ini memiliki banyak sekali di tumbul oleh berbagai macam pepohonan hijau yang menjadi hunian para kera yang telah jinak.
Tempat ini juga dipenuhi dengan beberapa fasilitas yang meliputi kolam renang, taman binatang, kios makanan, tempat istirahat, cenderamata, kios buah-buahan, tempat MCK dan mushola.
Lokasi ini berada di Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

BACA JUGA :  Pesona Alam Pulau Panjang Jepara