Bukit Sekunir Memiliki Golden Sunrise

DATARAN Tinggi Dieng, Jawa Tengah tak pernah habis menawarkan pesonanya. Bentang alamnya yang begitu memesona, udara sejuk, keramahan warga, hingga keajaiban-keajaiban alam yang akan menyihir siapapun.

Bukit Sikunir berada di Desa Sembungan yang merupakan desa tertinggi di Pulau Jawa. Desa yang masuk di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo ini menjadi pintu masuk untuk menjelajah Bukit Sikunir.

Dari sekian banyak destinasi wisata di Dieng, Bukit Sikunir menjadi yang paling favorit. Alasannya, bukit dengan ketinggian 2.300 mdpl ini menyajikan panorama yang memanjakan semua indra. Akses untuk mencapai ke Bukit Sikunir pun tergolong mudah, murah, dan ramah bagi semua kalangan

Salah satu keajaiban alam yang ditawarkan Bukit Sikunir adalah golden sunrise. Konon, pesona golden sunrise di Bukit Sikunir disebut yang terbaik se-Asia Tenggara. Bila ingin menikmati keajaiban alam ini, sangat disarankan untuk mendaki mulai pukul 04.00 hingga 05.00 WIB.

Selain golden sunrise, pesona lain yang ditawarkan dari sekitar Bukit Sikunir adalah pemandangan delapan gunung. Hanya dengan memutar badan, wisatawan dapat melihat sejumlah gunung di Jawa Tengah.

BACA JUGA :  Kisah Nyai Sukma dalam Rumah Sandekala, Berani Berkunjung?