10 Menu Sarapan dari Berbagai Negara, Memulai Hari Jadi Lebih Semangat

Mengawali hari dengan sarapan tentu akan mendukung aktivitas tubuh seharian. Namun, banyak orang yang sering melewatkan sarapan. Salah satu faktornya karena bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja, atau malas memasak pagi hari.
Kalau kamu ingin mencoba menu baru dan lebih praktis, kamu bisa meniru beberapa menu sarapan di berbagai negara.

  • Perancis
    Negeri Menara Eiffel ini memang dikenal sebagai surganya kue dan roti. Salah satu roti yang selalu dinikmati para parisian adalah croissant, yaitu roti berbentuk tanduk dan diisi dengan kacang almond, mentega, cokelat, hingga krim. Cocok banget untuk dinikmati dengan segelas kopi hitam hangat maupun teh.
  • Korea Selatan
    Kita pasti familiar dengan kata “kimchi” jika membahas tentang Korea Selatan. Campuran sayur yang difermentasi ini juga bisa menjadi menu sarapan yang biasa dipilih di pagi hari, tentunya ditambahkan dengan sepiring nasi dan semangkuk kuah sup hangat untuk lebih menambah selera.
  • Mesir
    Mesir memiliki menu sarapan yang cukup unik, yaitu Ful Medames. Makanan ini dibuat dari kacang fava rebus yang ditumbuk dengan berbagai rempah dan perasan jeruk lemon. Tambahan telur rebus dan sayuran di atasnya semakin menambah kelezatan hidangan dari benua Afrika ini.
  • Malaysia
    Tetangga di sebelah utara Indonesia ini memiliki sarapan khas yang disebut nasi lemak. Beras yang digunakan dalam nasi lemak ini dikukus dengan santan kemudian setelah matang ditambahkan pula ikan goreng atau telur sebagai pelengkap. Terlihat seperti nasi uduk ya?
BACA JUGA :  Resep Cemilan Baso Goreng yang Bikin Nagih