“Green Hospital” Akan Dibangun di Tengaran, dan Tahun 2025 Sudah Bisa Dimulai Pembangunan Secara Bertahap

DEPOSTJATENG (KABUPATEN SEMARANG) – Pemerintah Kabupaten Semarang tak main-main meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi warganya. Salah satunya, dengan merencanakan pembangunan rumah sakit di wilayah selatan, yang masih minim fasilitas kesehatan.

Dilansir dari Jatengprov.go.id Diketahui, rumah sakit tersebut akan melayani enam Kecamatan. Yakni, Kecamatan Bancak, Susukan, Suruh, Tengaran, Kaliwungu, dan Pabelan.

“Tahun ini, kita sediakan dana Rp1 miliar untuk feasibility study dan penyusunan detail engineering design. Insyaallah, tahun 2025 sudah bisa dimulai pembangunannya secara bertahap,” kata bupati kepada para wartawan, saat meninjau calon lokasi pembangunan rumah sakit di bekas kawasan UPTD peternakan Mulyorejo, di Desa Barukan, Tengaran, Rabu (17/1/2024).

Disampaikan, rencananya fasilitas rumah sakit akan menempati lahan seluas sekitar 3,5 hektare. Selain itu, juga akan dibangun pelayanan administrasi pemerintahan, agrowisata,dan bumi perkemahan di lahan seluas total sekitar 17 hektare itu. Tak hanya itu, akan disiapkan pula transportasi umum untuk mencapai lokasi dengan akses jalan selebar 12 meter.

“Kita akan bangun Green Hospital, dan diharapkan wilayah ini akan menjadi semacam kota satelit yang ramai dengan berbagai fasilitas umum,” tegas bupati.

BACA JUGA :  Olahraga yang Bisa Mengecilkan Perut