9 Cara yang Dapat Merawat Kulit Wajah Kalian Disaat Musim Hujan

DEPOSTJATENG.COM – Saat ini sedang musim hujan, tentu saja pada saat hujan kita memerlukan payung atau jas hujan agar badan kita tidak terkena hujan.

Ternyata bukan hanya itu saja yang kita butuhkan, merawat kulit muka pada musim hujan tentu juga sangat perlu, karena pada masuknya musim hujan akan mempengaruhi kondisi kulit wajah karena perubahan cuaca suhu dan kelembaban udara yang tinggi.

Namun kalian tidak perlu cemas atau khawatir karena kalian bisa tetap menjaga kulit kalian tetap glowing dan sehat, ini dia beberapa cara agar kalian bisa merawat kulit wajah kalian:

1.            Bersihkan wajah dengan lembut

Gunakan pembersih muka dengan yang bertekstur halus agar tidak menghilangkan kelembaban alami kulit, dan hindari penggunaan sabun yang terlalu keras.

Karena jika kita menggunakan pembersih muka terlalu keras maka akan membuat kulit menjadi kering, terutama pada saat musim hujan.

2.            Menggunakan pelembap

Kalian bisa memilih pelembap yang cocok dengan jenis kulit muka kalian, namun harus dipastikan kamu menggunakan pelembab dengan kandungan yang dapat menahan kelembaban kulit wajah.

Kalian bisa menggunakan pelembab secara teratur terutama pada saat kalian telah selesai mencuci wajah.

3.            Tidak boleh mencuci wajah secara berlebihan

Sebaiknya kalian tidak terlalu sering mencuci wajah kalian karena hal ini dapat mengurangi minyak alami pada kulit wajah.

Jika bisa kalian menggunakan air hangat dan hindari air panas.

4.            Pakai sunscreen

Meskipun sekarang musim hujan maka sebaiknya kalian tetap menggunakan sunscreen agar kulit wajah kamu bisa terlindungi dari paparan sinar matahari.

5.            Jaga tubuh agar tidak dehidrasi

Pastikan kalian minum air dalam jumlah yang cukup di musim hujan agar kalian dapat menjaga tubuh kalian agar tetap terhidrasi, karena hal ini dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

BACA JUGA :  Masuki Musim Hujan, Pemprov Jateng Siagakan Tim Cepat dan Obat-Obatan