Mengejutkan! Ternyata Asam Jawa Memiliki Banyak Manfaat Lho

Asam jawa adalah jenis buah tropis yang berasal dari pohon asam yang aslinya dari Afrika, tetapi juga tumbuh di daerah tropis lain.
Pohon asam menghasilkan polong seperti kacang yang mengandung biji dan daging yang berserat. Saat dimasak, asam jawa ini dapat menghasilkan rasa asam manis yang sangat khas.
Asam jawa yang sudah dalam bentuk pasta bisa langsung digunakan dalam masakan. Kita bisa saja langsung memasukkan asam jawa ke dalam masakan.
Tapi, bila ingin hasil masakan yang lebih sedap dan bumbu menyatu dengan lebih sempurna, ada baiknya asam jawa dilarutkan terlebih dahulu dengan air hangat.
Manfaat asam jawa juga selain dapat mengurangi risiko penyakit diabetes, ternyata mengonsumsi asam jawa juga bisa membantu menurunkan berat badan.
Melansir Asian Pacific Journal of Tropical Biomedicine, asam jawa termasuk dalam kategori buah-buahan tropis yang dapat menurunkan risiko obesitas.
Asam jawa juga bisa untuk mengecilkan perut. Selain itu, asam jawa kaya akan serat yang dapat membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi asupan makanan sehingga dapat memicu penurunan berat badan secara keseluruhan, termasuk menghilangkan lemak perut.
Dengan mengonsumsi asam jawa maka sistem pencernaanmu akan berjalan dengan lancar. Asam jawa dapat merangsang aktivitas empedu sehingga efektif untuk membantu melarutkan makanan dengan cepat.

BACA JUGA :  Serem! Inilah 5 Permainan ini Dipercayai Bisa Memanggil Hantu