5 Manfaat Apel Hijau Untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

Mungkin dari sebagian masyarakat Indonesia banyak yang belum mengetahui tentang apel hijau yang banyak manfaatnya. Bahkan tidak banyak juga masyarakat Indonesia yang menyukai apel hijau.
Meskipun rata-rata apel hijau memiliki rasa yang kadang masam namun buah apel ini tentulah sangat enak apalagi para penggemar rasa masam.
Karena masam ternyata apel hijau ini dipercayai bagus untuk di konsumsi jika kalian ingin menurunkan berat badan, karena kandungan serat yang lebih tinggi maka dapat membuat seseorang akan merasa lebih kenyang pada waktu yang lama.
Mengutip dari beragam sumber, inilah dia beberapa manfaat yang terdapat pada buah apel hijau untuk kesehatan.

  • Meningkatkan kesehatan jantung
    Kandungan serat tingginya yang ada dalam apel hijau ternyata dikaitkan dengan adanya penurunan dalam kolestrol jahat dalam tubuh.
    Tentu saja apel ini dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, hal ini dapat membuah kesehatan pada jantung.
  • Melancarkan pencernaan
    Kandungan tinggi serat pada apel hijau dapat merangsang sistem pencernaan yang dapat membantu mengatasi sembelit dan diare, apel hijau juga mengandung nyawa yang di sebut dengan pectin.
    Pectin yang ditemukan dalam apel ini dapat membantu mencerna maknan yang lebih efisien. sumber serat yang berfungsi sebagai prebiotic itu dapat untuk menigkatkan pertumbuhan bakteri sehat di usus.
BACA JUGA :  Cara Mengatasi Badan Meriang Pegal Linu dan Kenali Penyebabnya !