5 Tips Agar Bisa Fokus dan Produktif saat di Kantor

DEPOSTJATENG – Orang yang banyak menghabiskan lebih banyak waku untuk bekerja akan merasa dirinya penat atau bahkan bosan. Tetapi tidak bisa dipungkiri hal tersebut sudah menjadi rutinitas yang harus dilalui.
Di dunia kerja yang serba sangat cepat, menaga fokus dan konsentrasi merupakan hal yang penting untuk mempertahankan produktivitas dan kesejahteraan diri secara keseluruhan. Selain olahraga dan bersantai dihari libur, pola makan yang tepat juga merupakan kunci mempertahankan pikiran yang kuat.
Tidak ada satu pun makanan otak yang dapat menjamin ketajaman otak seiring berhambahnya usia. Strategi yang paling penting adalah mengikuti pola makan yang mendapatkan protein dari sumber nabati dan ikan seperti lemak sehat, minyak zaitun atau canola namun ada juga yang lainnya.
Beberapa tips agar fokus dan bekerja lebih produktif mengutip dari berbagai sumber.

  • Hindari makanan berlebihan
    Mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar dapat menyebabkan tergangguanya sistem percernaan. Makan berlebihan juga bisa membahayakan bagi kesehatan tubuh.
    Hal tersebut dapat memicu terjadi obesitas.
  • Konsumsi omega-3
    Asam lemak omega sangat membantu sel dalam tubuh yang berfungsi, membantu menyediakan struktur dan mendukung interaksi antar sel.
    Omega-3 terkonsentrasi dalam jumlah tinggi di sel mata dan otak sehingga meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.
BACA JUGA :  Simak Penjelasan Tentang Fakta Pencipta Kartu UNO