Kecerdasan Hewan Laut

Lumba-lumba adalah hewan laut yang dapat ditemukan di seluruh perairan di dunia. Mereka merupakan kerabat dekat paus dan pesut. Lumba-lumba dikenal dengan kecerdasannya, ada berbagai spesies Lumba lumba, tetapi yang paling umum dan terkenal ialah Lumba lumba hidung botol. Simak fakta menarik menurut beberapa media seputar lumba-lumba patut untuk disimak demi masa depan mamalia yang hebat ini.

Hidup di seluruh dunia
Sebagian besar jenis lumba-lumba melakukan yang terbaik di air laut beriklim sedang dan tropis. Mereka dapat ditemukan di seluruh dunia di hampir setiap perairan. Bahkan ada lumba-lumba yang hidup di air tawar. Mayoritas lumba-lumba dapat ditemukan di air hangat dan dangkal.
Tempat-tempat bagus untuk melihat lumba-lumba adalah di pelabuhan, teluk, dan laguna. Beberapa spesies lumba-lumba yang lebih besar dapat ditemukan di daerah yang lebih dingin, seperti daerah Kutub Utara dan Antartika.
Lumba-lumba dibagi menjadi dua kategori. Lumba-lumba pesisir hidup di perairan yang lebih hangat, sementara lumba-lumba lepas pantai dapat hidup di lingkungan yang lebih dingin.

Hidup berkelompok
Salah satu fakta lumba-lumba yang kurang mengejutkan adalah bahwa hewan-hewan itu sangat lucu. Banyak spesies mengikuti kapal, melompat keluar dari air atau naik secara vertikal keluar dari air untuk memeriksa apa yang terjadi di atas permukaan.
Sekelompok lumba-lumba, sering dapat menyinkronkan gerakan mereka, memberikan pertunjukan yang cukup bagus bagi siapa pun yang menontonnya. Diperkirakan bahwa lumba-lumba berenang di samping kapal untuk menghemat energi. Jika kamu pernah melihat seekor lumba-lumba, teruslah mencari.
Lumba-lumba hidup dalam kelompok sosial setidaknya berlima, kadang-kadang hingga beberapa ratus, jadi kamu pasti akan melihat pertunjukan yang mereka buat.

BACA JUGA :  5 Rekomendasi Wisata di Tasikmalaya, Cocok Buat Berlibur Bersama yang Terkasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *