Kisah Nyai Sukma dalam Rumah Sandekala, Berani Berkunjung?

Nyai Sukma namanya. Seorang penari yang terkenal pada masanya. Akibat keserakahannya, Nyai Sukma rela membuat perjanjian dengan iblis.  Hal itu membuatnya harus kehilangan kedua buah hatinya, Barna dan Bagja.

Nyai Sukma yang marah akibat anaknya dijadikan tumbal, menantang sang iblis yang menjadikan petaka baginya. Nyai Sukma yang melanggar perjanjian dari sang iblis pun harus rela berubah menjadi sesosok “wewe gombel”.

Risa Saraswati, pertama kali bertemu Sukma saat dirinya tengah berada di Tol Cipularang. Saat itu, Sukma berniat untuk mencelakai Risa. Namun, Risa yang memiliki indra keenam berhasil menggagalkan niat dari Nyai Sukma.

Risa di akun YouTubenya “Jurnal Risa”, bercerita saat ia tengah menulis cerita tentang Sukma. Badannya megeluarkan nanah dan mengeluarkan bau semerbak. Akhirnya, setelah mengalami beberapa keanehan, Risa berhasil menulis cerita dan juga lagu yang berjudul “Sandekala”.

Bagi yang penasaran dengan kisah Nyai Sukma, bisa datang ke Piset Square Mall Bandung dari tanggal 5 Mei hingga 5 Juni mendatang.

Kita bisa melihat set rumah Nyai Sukma beserta dengan keluarganya. Bau khas dupa semerbak memenuhi area wahana Rumah Sandekala. Saat memasukinya, tampak Nyai Sukma duduk dan “menyambut” kedatangan pengunjung.

Saat memasukinya, harus mencari jalan keluar sendiri karena tidak ada pemandu yang menemani. Untuk memasuki wahana ini, maksimal 5 orang per tim. Namun, jika memiliki nyali yang tinggi, bisa memasuki wahana ini sendiri.  Kita dilarang merekam dan menyalakan flash dari ponsel ketika sedang berada di dalam. Suasana Rumah Sandekala tidak begitu gelap sehingga memudahkan saat mencari jalan keluar.

BACA JUGA :  Memancing Mahluk Halus untuk Datang? Membicarakan Hantu dan Menonton Film Horor, Benarkah?